oleh

Xiaomi resmi Perkenalkan Mi Air Charge, Apa Itu?

Sekilas Teknologi – Secara resmi brand smarphone terbesar ke – 3 di dunia, Xiaomi resmi memperkenalkan teknologi baru pengisi daya yang disebut Mi Air Charge Jum’at (29/1/2021).

Fast charging dan wireless charging memang sudah menjadi fitur yang umum ditemukan di dunia gadget saat ini.

Tapi tidak demikian dengan teknologi pengisi daya baru yang digadang – gadang akan menjadi game changer dalam dunia gadget yang baru saja diperkenalkan oleh Xiaomi ini.

Mi Air Charge mampu mengisi daya secara nirkabel. Mi Air Charge dapat mengisi daya dari jarak beberapa meter tanpa harus menaruhnya di atas charging pad.

Dijelaskan dalam video perkenalan yang dirilis oleh Xiaomi, Mi Air Charger mampu menyalurkan daya ke smartphone yang dibawa penggunanya berjalan-jalan dalam ruangan.

Xiaomi menjelaskan bahwa Teknologi Mi Air Charger menggunakan sebuah sistem dengan 114 antenna yang dapat memancarkan 5W gelombang daya ke perangkat secara nirkabel dalam bentuk “extremely narrow milimeter-wide wave beam”.

Xiaomi juga menjelaskan didalam video tersebut bahwa teknologi ini dapat mengisi daya multi-devices charging.

Baca Juga: Akhirnya Microsoft Dapat Mengatasi Virus Ransomware

“Kami sangat senang mempersembahkan kepada Anda teknologi pengisian daya jarak jauh – Mi Air Charge Technology! Mengisi daya beberapa perangkat secara bersamaan saat bermain game, jalan-jalan, atau ketika ada sesuatu yang menghalangi selama charger,” tulis Xiaomi dalam akun Twitter, Jumat (29/1/2021).

Xiaomi menambahkan “Ini bukan sains fiksi, ini adalah teknologi” tambahnya dalam akun Twitter, Jumat (29/1/2021).

Belum dijelaskan kapan teknologi ini akan dijual dan di produksi secara masal. Sayang, meski menjanjikan, Mi Air Charger belum akan tersedia dalam waktu dekat.

PS

Penulis

DS

Editor

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed