oleh

Warga Bersama Santri Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak di Kecamatan Geger

Sekilas Daerah, Bangkalan – Jalan utama yang menghubungkan Kecamatan Geger menuju Kecamatan Sepuluh Bangkalan Utara yang rusak parah menurut pengakuan masyarakat setempat belum ada perhatian dari pemerintah selama hampir 13 Tahun.

Karena kerusakan sudah semakin parah tampak sejumlah santri Darussalam Roudlotut Tholibin dan Masyarakat Desa Banyuning Dajah gotong royong memperbaiki Jalan tersebut.

Foto: Sejumlah santri Darussalam Roudlotut Tholibin dan Masyarakat Desa Banyuning Dajah gotong royong memperbaiki Jalan

“Untuk Bapak ibu pejabat yang sedang menikmati empuknya kursi pemerintahan kalau kalian peduli tolong segera selesaikan kerusakan Jalan ini. Pemangku kekuasaan jangan diam dengan kondisi parah ini, banyak rakyat yang dirugikan dengan kondisi Jalan yang sudah rusak sangat parah.” ujar satu di antara masyarakat dalam status media sosial Facebook miliknya atas nama Rahman Khil.

Sebelum diketahui bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan menargetkan akan memperbaiki jalan penghubung Kecamatan Geger-Sepulu tahun depan. Perbaikan jalan tersebut sudah tercover dalam program prioritas pemkab.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bangkalan Guntur Setiyadi mengatakan, akan melakukan perbaikan jalan utama penghubung dua kecamatan itu tahun depan.

“Kemungkinan besar tahun 2021 nanti akan dapat anggaran, karena itu sudah tercover semua,” katanya, Senin (9/11/2020).

Baca Juga: Ra Latif Sapa Warga, Bagikan Sembako dan Bedah Rumah

Guntur menambahkan keberadaan jalan rusak di Kecamatan Geger menuju Kecamatan Sepuluh, itu sudah menjadi prioritas program Pemerintah Kabupaten Bangkalan, sehingga dimungkinkan pengerjaanya akan secepatnya diperbaiki.

“Ini jalan kabupaten dan sudah masuk pada prioritas Bupati untuk diperbaiki,” ungkapnya.

Guntur mengaku, belum mengetahui mengenai pagu anggaran untuk perbaikan jalan tersebut. Karena saat ini masih dalam proses pembahasan.

“Kita tunggu saja hasilnya seperti apa. Yang jelas perbaikan jalan tersebut sudah tercover,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed