oleh

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie Hadiri Acara Peresmian Gedung Kantor Kejaksaan Negeri Kota Singkawang

Sekilas Daerah, Singkawang – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, SE, MH Hadir Pada Acara Peresmian Gedung Kantor Kejaksaan Negeri Singkawang di Jalan Firdaus Pasiran Kota Singkawang. Jumat 22 Januari 2020 pagi.

Gedung Kantor Kejaksaan Negeri Singkawang diresmikan Oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar Dr. Masyhudi, SH. MH. Juga dihadiri Ketua DPRD Kota Singkawang, Kepala Kejaksaan Negeri Singkawang, Dandim 1202/Singkawang, Kapolres Singkawang, Ketua Pengadilan Negeri Singkawang, Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Kepala Lapas Kelas II Singkawang, Kepala Dinas PUPR Kota Singkawang, serta pejabat di jajaran Kejati Provinsi Kalbar dan Pejabat di Jajaran Kejari Singkawang.

Peresmian gedung baru Kantor Kejari Singkawang juga dirangkai dengan acara Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Hibah Gedung Kantor oleh Wali Kota Singkawang dan Kepala Kejaksaan Negeri Singkawang disaksikan Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar dan para tamu undangan yang hadir dan kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon di halaman Kantor Kejari Singkawang oleh Kepala Kejati Kalbar, Wali Kota Singkawang dan Kepala Kejari Singkawang.

Wali Kota dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan diresmikannya gedung baru Kejaksaan Negeri Singkawang oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar adalah merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah Kota Singkawang.

Wali Kota juga mengatakan Pemerintah Kota Singkawang selalu meminta saran pendapat, masukan dan bimbingan agar apa yang akan dilakukan untuk membangun Kota Singkawang ini tetap mengacu pada aturan dan koridor hukum yang berlaku.

Baca Juga: Wali Kota Singkawang Serahkan SK Pengurus Baru Masjid Agung

Wali Kota berharap dengan adanya sinergitas dan kerja sama yang kuat antara Pemerintah Daerah dan Forkopimda, maka tujuan besar yang ingin dicapai yakni keamanan, kenyamanan serta predikat kota tertoleran dapat diraih, selanjutnya diharapkan Kota Singkawang bisa mendapatkan kepercayaan penganggaran lebih dari pemerintah pusat demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Singkawang.

Ia menyampaikan pesan kepada masyarakat Kota Singkawang, apabila ada permasalahan hukum, silahkan datang ke kantor Kejari untuk menyampaikan laporan-laporannya.

“Kami dari Pemerintah Kota Singkawang mendukung sepenuhnya, instansi vertikal Kejaksaan Negeri Singkawang yang memiliki peran dalam penegakan hukum, baik preventif maupun represif yang berintikan azas keadilan di bidang perdata dan tata usaha negara dalam mengamankan aset Negara dan Daerah. Mari kita bersama-sama, mewujudkan pelayanan publik yang mudah dan terjangkau bagi masyarakat,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed