oleh

Wali Kota Singkawang dan Kepala Ombudsman Kalbar Tinjau Pelayanan Publk di Grand Mall Singkawang

Sekilas Daerah, Singkawang – Walikota Singkawang Tjhai Chui bersama Kepala Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat Ombudsman RI, Agus Priyadi, dan kepala Dinas Penanaman Modal dan Tenaga Kerja (DPMTK) Kota Singkawang, Asmadi langsung meninjau pelayan publik yang berada di Grand Mall Singkawang, pada Kamis (21/1/2021).

Kepala Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat Ombudsman RI Agus Priyadi, mengecek bagaimana sistem pelayanan ketika ada masyarakat ada yang merasa tidak puas dalam suatu pelayanan.

“Tadi saya sudah cek kesiapan petugasnya seperti apa, dan juga cara internal dalam pelayanan. Grafiknya ini sudah luar biasa.” papar Agus Priyadi.

Pelayanan Disdukcapil kini sudah menyiapkan nomor pegaduan yang siaga selama 24 jam. Mereka juga sudah menyiapkan jawabannya untuk permasalahan Kemendagri. Serta pelayanan Kantor Imigrasi, sudah ada sistemnya.

Baca Juga: Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie Hadiri Acara Peresmian Gedung Kantor Kejaksaan Negeri Kota Singkawang

“Semuanya sudah lengkap pelayanan publik di Mall, dan pelayanan Disdukcapil sudah ada nomor pengaduan 24 jam. Jika permasalahan yang kompleks, masyarakat akan diarahkan ke Kantor Imigrasi, sehingga cepat penyelesaiannya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Tenaga Kerja (DPMTK) Kota Singkawang Asmadi mengatakan, Pemkot Singkawang berupaya perwujudan reformasi di birokrasi, yang mana selalu menjadi keluhan bagi masyarakat.

“Pemkot Singkawang terus melakukan perwujudan kita dalam reformasi birokrasi, yang mana selalu menjadi keluhan masyarakat khususnya masyarakat Kota Singkawang, dan dengan sudah diresmikan pelayanan publik di Mall, semuanya mungkin bisa dijawab,” ujar Asmadi.

Ia berharap masyarakat  terus mengawal birokrasi yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Kota Singkawang, untuk itu kerjasama semua pihak, sehingga pelayanan publik di Mall tersebut bisa berarti bagi masyarakat Kota Singkawang.

Baca Juga: Wali Kota Singkawang Serahkan SK Pengurus Baru Masjid Agung

“Silakan disampaikan jika ada saran dan kritikan untuk kebaikan kedepan.” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie mengatakan dengan adanya pelayanan publik di Mall, ini menunjukkan bahwa Pemerintah kota Singkawang berkomitmen memberikan pelayanan publik untuk masyarakat dengan cepat, tepat, dan nyaman.

“Sementara ini pelayanan yang diberikan sudah cukup bagus. Dengan demikian kita terus tingkatkan. Dan jika ada, lanjutnya, apa saja yang masih menjadi keluhan bagi masyarakat, terutama dalam mengurus perizinan, tolong sampaikan,” ujar Wako.

Untuk diketahui sedikitnya ada 14 instansi vertikal yang telah hadir di Mall Pelayanan Publik diantaranya Dinas Penanaman Modal dan Tenaga Kerja (DPMTK), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Kementerian Agama (Kemenag), BPN, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Pengadilan Negeri Singkawang kelas I B, KPP Pratama ,Samsat, Polres Singkawang, BKD Singkawang, Pelayanan Imigrasi Singkawang, Bank Kalbar , dan Bank Rakyat Indonesia (BRI).(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed