oleh

Tidak Sekadar Meme! Menteri Juliari Jadi Ikon Untuk Memperingati Hari Antikorupsi

Sekilas News – Baliho Antikorupsi Menteri Sosial Juliari Batubara yang beredar di media sosial mengundang gelaktawa netizen.

Menteri Sosial Juliari Batubara diduga korupsi terkait bansos COVID-19. Beberapa pihak menyayangkan hal tersebut apalagi Menteri Sosial dikenal kerap berbicara anti korupsi.

“Pemberantasan korupsi itu harus dimulai dari mental. Mau sebagus dan seketat apa sistem, kalau mentalnya bobrok tetep aja korup,” kata Juliari beberapa waktu lalu.

Diketahui sebelumnya, Kasus Menteri Sosial Juliari Batubara diduga korupsi berawal dari Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan KPK pada Sabtu (7/12/2020).

Tak berselang lama beredar foto yang membuat warga net tergelitik tertawa saat melihat ada satu baliho yang terpampang foto Menteri Sosial, Jaluari Batubara, (9/12/2020) yang bertulis “membangun kesadaran seluruh elemen bangsa dalam budaya anti korupsi”

“Kemensos RI hadir tanpa korupsi wujudkan Indonesia sejahtera.” tulis di Baliho tersebut.

KPK menemukan pecahan mata uang rupiah dan asing yang jumlahnya sekitar Rp 11,9 miliar, USD 171,085 dan SGD 23.000.

Saat ini, pada kasus Menteri Sosial Juliari Batubara diduga korupsi yang bersangkutan telah ditetapkan KPK sebagai tersangka dan jadi tahanan KPK. KPK menduga Juliari menerima uang Rp 8,2 miliar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed