oleh

Taufiqurrahman Hamdie: 2.960 Vaksin COVID-19 Sinovac Tiba di Tabalong

Sekilas Daerah, Tabalong – Taufiqurrahman Hamdie, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong menyatakan sekitar 2.960 vial vaksin COVID-19 Sinovac tiba, Kamis (28/1/2021).

Taufiqurrahman Hamdie menjelaskan bahwa 2.960 vial vaksin COVID-19 Sinovac sementara waktu akan disimpan di Cool Room Instalasi Farmasi Kabupaten Tabalong.

Hamdie juga menerangkan bahwa tidak hanya Vaksin COVID-19 yang datang hari ini akan tetapi disertai dengan alat lainnya.

Suntik, Alkohol Swab, Safety Box Kertas ukuran 5 liter, Alat Pelindung Diri, Apron One, dan Buku Petunjuk teknis PD3I COVID-19.

“Petugas mengecek suhu pada dua buah box yang kita terima, satu box itu bersuhu 2,6 derajat celcius dan yang satunya 2,8 celcius. Ini sesuai persyaratan vaksin, harus dalam kondisi lantai dingin antara 2 derajat sampai 8 derajat celcius,” ujar Taufiq.

Baca Juga: Satreskoba Polrestabes Surabaya Geledah Rumah Pengedar Sabu-Sabu

Selain itu, Taufiq juga menyampaikan, akan segera mendistribusikan vaksin tersebut ke puskesmas dan klinik.

“Kita segera mungkin, karena tadi kita sudah mendapatkan data alokasi per puskesmas. Insya Allah mulai besok dari Gedung Instalasi Farmasi Kabupaten, dengan kendaraan yang sudah memenuhi syarat, dengan suhu 2 sampai 8 derajat celcius tadi, sehingga menjamin keamanan dan keefektifitas vaksin sampai ke tujuan,” bebernya.

Foto: Selalu Ikuti Protokol Kesehatan

Selanjutnya, pihaknya juga akan menyebarkan vaksin ke 18 puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Tabalong tanpa pengawalan besok, Jumat (29/1/2021). Ia juga menambahkan bahwa pada, Senin (1/2/2021) pihaknya akan mencanangkan vaksinasi secara umum di Kabupaten Tabalong.

“Hari Senin kita akan melakukan pencanangan untuk vaksin secara umum, sehingga kita harapkan dalam beberapa hari ini distribusi sudah sampai ke seluruh lokasi,” tambahnya.

Zefi

Penulis

DS

Editor

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed