oleh

Solidaritas Bersama Aliansi Masyarakat Peduli Ibu Rajunah Kalbar Peringati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional 2020

Sekilas Daerah, Pontianak – Kolaborasi Aliansi Masyarakat Peduli Ibu Rajunah, terdiri dari Serikat Pemuda Kalimantan Barat (SERDA KALBAR), MAPALA STIE Pontianak, dan OSIS SMAN 7 Kota pontianak kompak menggelar baksos ‘Pembagian 1000 Masker dan Peduli Ibu Rajunah”.

Kegiatan ini diselenggarakan di lampu merah di Bundaran Digulis, Kota Pontianak. Bakti Sosial (Baksos) ‘ini berjalan sukses pada Jum’at (18/12/2020) kemarin.

Baca Juga: Di Klinik ini: Pasien Menggunakan Bibit Pohon Untuk Membiayai Pengobatan

Kegiatan aksi kemanusiaan dilakukan oleh aliansi masyarakat peduli ibu Rajunah. Ada dua kegiatan yaitu pembagian 1000 masker diberikan kepada pengendara yang tidak menggunakan masker tujuannya untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Kemudian yang kedua aksi penggalangan dana untuk ibu Rajunah yang mengidap penyakit stroke dan penyempitan saraf.

Abdul Azis, selaku perwakilan dari Pemuda Kalbar yang mengikuti bakti sosial tersebut dalam keterangannya mengatakan tujuan dari kegiatan ialah semata-mata agar pemuda-pemudi khususnya yang tergabung dalam komunitas bisa berbagi dan membiasakan diri turun langsung ke lapangan dan bisa berkontribusi untuk masyarakat luas, terutama Bu Rajunah yang sudah lama mengalami sakit.

“Karena bagaimanapun ini bentuk dari kepedulian kita sebagai sesama manusia.” ujarnya.

Baca Juga: Wajib Bawa Rapid Test Antigen, Berapa Biayanya?

Rio, dari Perwakilan SERDA Kalbar menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini bagian dari memperingati hari kesetiakawanan sosial nasional, 20 Desember 2020.

Aksi Galang Dana Kemanusiaan Untuk Ibu Rajunah di Bundaran Digulis, Kota Pontianak. Jum’at (18/12/2020). Foto: Dokumentasi.

“Aksi kemanusiaan ini kami lakukan karena kesadaran peduli terhadap sesama khususnya masyarakat di Kalimantan Barat. Kemudian pemuda dan pemudi jangan pasif harus peka terhadap lingkungan dan bisa menjadi bagian dari inisiator kemajuan bangsa dan negara.” kata Rio dalam pernyataan tertulisnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed