oleh

Satu dari Dua Harimau yang Lepas dari Sinka Zoo Ditembak Mati Petugas

Sekilas Daerah, Singkawang – Satu dari dua harimau yang lepas dari kebun binatang Sinka Zoo, Singkawang, Kalimantan Barat, ditembak mati petugas, Tim gabungan, BKSDA Kalbar, TNI-Polri, dan sejumlah mitra, Sabtu (6/2/2021).

Kepala Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Barat, Sadtata Noor Adirahmanta mengatakan bahwa tim gabungan yang terlibat dalam pencarian dan penangkapan harimau tersebut sudah melakukan beberapa upaya penangkapan, antara lain, memancing harimau untuk masuk ke kandang.

Namun, upaya ini tidak berhasil. Ketika lokasi harimau terlacak, tim gabungan mencoba menembakkan peluru bius namun tidak berpengaruh. Karena khawatir harimau tersebut akan mengancam keselamatan warga. Mengingat di sekitar hutan tersebut terdapat pemukiman warga.

“Kita tembak dengan bius tidak mempan, karena dia lari ya ditembak. Takutnya lari ke permukiman,” kata Noor.

Kabid Humas Polda Kalbar juga memberikan keterangan yang serupa mengenai satu dari dua harimau berhasil dilumpuhkan.

Baca Juga: Dua Ekor Harimau Lepas di Sinka Zoo, Begini Kronologisnya..

“Ada dua harimau yang lepas. Satu yang berwarna cokelat sudah berhasil dilumpuhkan dalam keadaan mati,” kata Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Donny Charles Go saat dimintai konfirmasi, Sabtu (6/2/2021).

“Masih satu lagi yang warna putih sedang dicari oleh tim gabungan. Kalau yang sudah mati ditemukan di sekitar kebun binatang,” kata Kombes Donny.

Saat ini petugas gabungan masih melakukan pencarian terhadap satu ekor harimau yang lepas dari kandang. Pencarian dilakukan lewat darat dan udara.

Nando

Penulis

DS

Editor

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed