oleh

Rumah Ditinggal Melayat Ibu Rumah Warga Disatroni Pencuri Bugil

Sekilas Daerah, Kota Jambi – Ditinggal melayat karena sang ibu yang baru meninggal, rumah seorang warga Kota Jambi disatroni pencuri tanpa busana alias bugil.

Peristiwa pencurian rumah tersebut terjadi di kawasan RT 17, Kelurahan Beringin, Kecamatan Pasar Jambi, Kota jambi, Jum’at (8/1) lalu.

Robin abang kandung pemilik rumah mengatakan, sekira pukul 02.00 WIB baru mengetahui rumahnya disatroni pencuri, adiknya sontak terkejut gembok rumahnya sudah dirusak oleh pencuri.

“Memang saat kejadian rumahnya sedang kosong, karena Ibu saya baru saja meninggal,” kata Robin, Senin (11/1).

Robin menjelaskan, kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh adiknya saat kembali kerumah, saat itu sang adik sontak terkejut melihat pintu sudah dalam kondisi terbuka.

Kemudian, setelah diperiksa uang sebesar Rp 700 ribu  dan satu unit handphone sudah raib dibawa pelaku, situasi tersebut memang sengaja dimanfaatkan pelaku.

“Jadi memang dia memanfaatkan kondisi kami yang sedang berduka, bisa jadi ada orang dalam yang memberitahu kalau rumah sedang kosong,” jelasnya.

Baca Juga: Siapkan Syaratnya, BLT UMKM Rp 2,4 Juta Tahap 3 Akan Segera Dibuka

Dari keterangan Sari, yakni tetangga korban mengatakan, tampak jelas pelaku tersebut mengitari rumah korban.

Awalnya pelaku tersebut mengenakan pakaian lengkap, yakni baju kemeja dan celana panjang. Tak lama itu, pelaku membuka seluruh pakaiannya yang dikenakan ditubuhnya.

“Sempat kaget dan geli setelah melihat cctv, lalu saya memberitahu korban terkait cctv ini. Pelaku tersebut seperti melakukan ritual aneh setelah melepaskan busananya, dengan berkeliling di rumah korban. Sebelum masuk dan membobol gembok rumah korban, keluarga kami sengaja memasang kamera pengawas di rumah karena di kawasan ini rawan dengan aksi kriminalitas,” kata Sari tetangga korban.

Lebih lanjut Sari menambahkan, tidak hanya dirinya saja, sejumlah warga yang melihat aksi pencuri bugil tersebut juga turut terkejut, aksi tersebut lain dari aksi pencuri pada umumnya.

Baca Juga: Segera Cek nama Anda, Siapa Tahu Dapat BLT UMKM

” Ya biasanya kan kalau maling ya maling aja, langsung masuk rumah, ini kenapa harus telanjang, ya bingung,” tambahnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Pasar Jambi, Ipda Rino saat dikonfirmasi mengatakan, sejauh ini, pihaknya belum menerima laporan terkait kejadian tersebut.

“Kita belum ada terima laporan, jika ada pasti akan kita telusuri,” kata Kanit Reskrim Polsek Pasar, Ipda Rino, Senin (11/1).(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed