oleh

Rocky Gerung, Sosok Madam Dalam Kasus Dugaan Korupsi Dana Bansos COVID-19 Sudah Terdeteksi oleh Masyarakat

Sekilas News – Pengamat politik, Rocky Gerung menyatakan, sosok “madam” dalam kasus dugaan korupsi bantuan sosial (Bansos) Covid-19 yang menjerat Juliari P. Batubara (JPB) saat menjabat Menteri Sosial dianggap sebenarnya sudah terdeteksi oleh masyarakat.

Dia menilai bahwa sosok madam seperti penelusuran Tempo mudah dan sudah terdeteksi, yaitu seorang perempuan dewasa.

“Nah kata ‘madam’ sendiri adalah kata yang terkait dengan keadaan elit suatu kelompok. Jadi ‘madam’ itu seorang perempuan, dewasa, dan di dalam sebuah kelompok elit,” ujar Rocky seperti video yang diunggah di akun Youtube Rocky Gerung Official Kamis (21/1).

Sehingga kata Rocky, sosok “madam” tersebut secara forensik sudah 97 persen diungkap oleh Tempo. Artinya, sisa 3 persen lainnya tinggal menunggu diungkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Sebetulnya secara asosiasi sudah tertebak di dalam benak publik gitu. Dan sebenarnya tidak ada misteri lagi karena seluruh orang menganggap bahwa ‘oh si dia’. Jadi tinggal ngablaknya saja, tinggal covernya (Tempo) saja diperlihatkan secara lengkap, mungkin karena ada etik jurnalisme, ada soal hukum di situ,” jelas Rocky.

Baca Juga: Rocky Gerung: Esensi Demokrasi adalah Mengurusi Rakyat, Bukan Hanya Sekadar Memerintahkan Rakyatnya

“Jadi kita tinggal nunggu KPK apakah berani buka tabir yang sebenarnya dipasang oleh Tempo, mungkin Tempo dan KPK dan di internal Depsos sudah tahu, tapi sekarang ini kelihatannya dibikin seru lagi, berkaitan dengan jurnalistik dan masalah hukum,” sambung dia.

Namun demikian, Rocky berharap agar KPK tidak membuka terlebih dahulu siapa sosok “madam” tersebut.

“Saya ingin Tempo jangan buka dulu, KPK jangan buka dulu, karena kita perlu hiburan. Jadi biarkanlah dua tiga bulan ini juga nikmati semiotik condition of politic itu sambil memperhatikan apa sebetulnya reaksi Istana di dalam semacam ini,” terang Rocky.

Menurutnya, masyarakat Indonesia saat ini sedang membutuhkan hiburan untuk meningkatkan imunitas di tengah pandemi Covid-19 dan krisis ekonomi.

“Ini kan enggak boleh dalam dua minggu selesai ya, kan mesti ada hiburan untuk meningkatkan keingintahuan kita koresitas sekaligus meningkatkan imunitas,” pungkas Rocky.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed