oleh

Proyek Aloevera Mangkrak Ini Penjelasan Dinas PUPR Kota Pontianak

Sekilas News, Pontianak – Pembangunan drainase di ruas jalan Aloevera, Pontianak Tenggara, Kota Pontianak yang sudah dilakukan penggalian, tinggal pemasangan Turab Beton Saluran kemudian dihentikan sementara tanpa ada kejelasan.

Masyarakat sekitar pun merasa bingung dan heran mengapa proyek pembangunan tersebut dihentikan.

Warga sudah pernah berkirim surat akan tetapi tidak ada tanggapan. Karena tidak ada tanggapan perwakilan warga meminta pendampingan ke LBH Pontianak agar proyek pembangunan drainase tersebut dilanjutkan karena sangat dibutuhkan.

Baca Juga: Dinas PUPR Pontianak Hentikan Proyek Drainase Aloevera Puluhan Warga Mengadu Ke LBH Pontianak

LBH Pontianak pun secara responsif langsung secara resmi berkirim surat ke Dinas PUPR Kota Pontianak agar masyarakat mendapatkan penjelasan mengapa proyek itu dihentikan, Dinas PUPR Pontianak pun memberikan penjelasan melalui Surat Nomor: 621.5/789/DPUPR-SDA/XI/2020 tertanggal 23 November 2020 kepada LBH Pontianak yang diterima pada tanggal 30 November 2020.

Baca Juga: LBH Pontianak Surati Dinas PUPR Kota Pontianak Terkait Proyek Drainase Aloevera

Dalam penjelasannya Dinas PUPR Kota Pontianak menyampaikan bahwa pekerjaan itu tidak dilanjutkan kembali, karena berdasarkan data peta lapangan yang sudah direncanakan dibangun drainase tersebut ternyata memotong persil kavling atau sebidang tanah dengan ukuran tertentu.

loading…

Dinas PUPR Kota Pontianak pun berkoordinasi dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Pontianak yang pada tanggal 12 Agustus 2020 menurut keterangannya melaksanakan pematokan ulang trase jalan atau situasi jalan sesuai dengan batas tanah kavlingan berdasarkan peta BPN sebagai dasar untuk pembangunan kembali rencana trase Jalan Aloevera.

Untuk lebih detail permasalahan kepemilikan lahan dapat berkoordinasi dengan BPN Kota Pontianak, tulis Dinas PUPR yang ditanda tangani oleh Plt Kepala Dinas PUPR Kota Pontianak, Uray Indra Mulya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed