oleh

Presiden Joko Widodo Menunjuk Tri Risma sebagai Mensos dan Sandiaga sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Sekilas News – Presiden Jokowi resmi merombak jajaran Kabinet Indonesia Maju. Dalam konferensi pers di Instana Merdeka, Jokowi resmi menunjuk Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial (Mensos).

Seperti diketahui, posisi Mensos kosong usai Menteri Juliari Batubara tersandung kasus korupsi.

Baca Juga: Tidak Sekadar Meme! Menteri Juliari Jadi Ikon Untuk Memperingati Hari Antikorupsi

Adapun Juliari tersandung kasus korupsi Bantuan Sosial COVID-19.

Presiden di Istana, Negara menyampaikan bahwa Tri Rismaharini kita kenal pernah menjadi wali kota Surabaya dan saat ini Bu Risma kita berikan tanggung jawab untuk menjadi Menteri Sosial.

“Saya bersama Wakil Presiden ingin mengumumkan menteri-menteri baru yang akan duduk di anggota Kabinet Indonesia Maju. Untuk itu saya memperkenalkan satu per satu,” kata Presiden Jokowi. Presiden Ketujuh RI itu pun langsung memperkenalkan enam menteri baru di kabinetnya. Dua di antaranya ialah Tri Rismaharini dan Sandiaga Uno.

Baca Juga: Reshuffle Kabinet Kembali Akan Dilakukan Presiden Jokowi

Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang didapuk sebagai menteri di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Ketiga, Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin ditunjuk sebagai Menteri Kesehatan.

Keempat, Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Quomas yang ditunjuk sebagai Menteri Agama. “Kelima, Sakti Wahyu Trenggono, beliau sekarang ini memegang jabatan Wakil Menteri Pertahanan dan kami berikan tanggung jawab untuk menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan,” jelas Jokowi.

Terakhir, Jokowi menunjuk eks Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed