oleh

Polda Kalbar Berhasil Amankan 1,1 Kilogram Sabu dari Malaysia

Sekilas Daerah, Pontianak – Kasus peredaran narkotika jaringan internasional dari Malaysia masuk ke Kalimantan Barat Indonesia berhasil diusut Kepolisian Daerah Kalimantan Barat (Polda Kalbar) dan mengamankan barang bukti jenis sabu seberat 1,1 kilogram, Kamis (4/1/2021).  

Direktur Reserse Narkoba Polda Kalbar, Kombes Pol. Yohanes Hernowo mengatakan dalam kasus itu pihaknya mengamankan dua tersangka, yakni berinisial RA  dan CM.  

“Pengungkapan kasus itu, berawal dari informasi masyarakat bahwa ada seseorang yang membawa narkotika dari Malaysia masuk ke Indonesia melalui pos lintas batas negara di Badau, Kabupaten Kapuas Hulu. Menindaklanjuti informasi tersebut, tim melakukan penyelidikan,” ujar, Kombes Pol. Yohanes Hernowo dalam keterangan tertulisnya di Pontianak, Rabu, (5/2/2021).  

Baca Juga: Wali Kota Berharap Pembangunan Kapuas I Ubah Wajah Pontianak Timur

Yohanes menambahkan dari hasil penyelidikan, Selasa (2/2) sekitar pukul 16.00 WIB tim dari Subdit II Direktorat Narkoba Polda Kalbar melakukan penangkapan terhadap seseorang berinisial RA di Jalan Panglima Aim Pontianak Timur. Dari hasil penggeledahan terhadap RA ditemukan satu bungkus plastik klip berisi sabu dengan berat 49,83 gram.  

“Petugas telah melakukan interogasi dan pengembangan, dan berhasil mendapatkan satu tersangka lagi berinisial CM yang berada tidak jauh dari lokasi atau tepatnya di salah satu kafe di Panglima Aim Pontianak Timur,” terang Kombes Pol. Yohanes Hernowo.  

Dia menambahkan, dari tangan CM petugas menyita setidaknya 1,1 kilogram narkoba jenis sabu dan satu paspor atas nama pelaku.  

“Selain narkotika jenis sabu, ada barang bukti lain yang turut diamankan berupa handphone, satu unit mobil dan paspor yang digunakan salah satu pelaku untuk membawa barang dari negara tetangga,” ungkap , Kombes Pol. Yohanes Hernowo.  

Para pelaku kini masih dalam pemeriksaan petugas dan barang bukti akan dilakukan uji ke BPOM.

Tya

Penulis

DS

Editor

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed