oleh

Plt Direktur RSD Ketapang Berharap Adiknya yang Menjadi Kopolit di Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 Selamat

Sekilas Daerah, Sampang – Insiden jatuhnya Sriwijaya Air SJ-182 di perairan Kepulauan Seribu membuat kerabat penumpang sedih. Hal itu juga dirasakan Plt Direktur RSD Ketapang dr Juan Setiadi Zenniko. Sebab, adiknya menjadi kopilot pesawat tujuan Pontianak tersebut. Dia berharap dan berdoa adiknya selamat dari musibah tersebut.

Kabar insiden jatuhnya pesawat yang ditumpangi adik dr Juan Setiadi Zenniko tersebut disampaikan di status media sosialnya pada Sabtu (9/1) sekitar pukul 19.26. Semula, dokter yang akrab disapa dokter Niko itu mengunggah foto bertuliskan “Our Deepest Condolences with Sympathy for The Lost SJ-182”.

Dilansir dari RadarMadura.id, dokter Niko mengaku sedih pasca menerima kabar Sriwijaya Air jatuh. Dikatakan, kabar jatuhnya Sriwijaya Air diterima sekitar pukul 17.30. Karena adiknya bekerja di Sriwijaya Air, dokter Niko lalu menghubungi orang tuanya. Tujuannya, memastikan posisi sang adik, Fadly Satrianto.

”Saya menanyakan adik kandung saya posisinya di mana? Flight ke mana? Lalu, orang tua saya menjawab bahwa Fadly Satrianto flight ke Pontianak,” ujarnya.

Baca Juga: 60 Penyelam Korbrimob Polri Bantu Pencarian Korban dan Puing Pesawat Sriwijaya Air SJ-182

Menurut dokter Niko, sangat manusiawi jika sedih dan panik. Sebab, dia tidak bisa menghubungi Fadly Satrianto saat kabar jatuhnya Sriwijaya Air viral di media sosial. ”Saat telepon nggak nyambung. Karena itu, saya coba cari informasi ke rekan-rekan dokter di Jawa Timur. Saya syok nama adik saya ada di manifes Sriwijaya Air,” ucapnya.

Dokter Niko mengungkapkan, nama adiknya tertera jelas di urutan ke-40 pada manifes Sriwijaya Air. ”Umur adik saya 28 tahun. Saat ini kami sedang menunggu press release dari AirNav. Mohon doa yang terbaik buat adik kandung tercinta saya,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, pesawat Sriwijaya Air SJ-182 hilang kontak sekitar pukul 14.40. Pesawat Boeing 737-500 dengan nomor penerbangan SJ-182 itu terbang dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Supadio, Pontianak. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed