oleh

Pertamina Tanah Laut Salurkan 200 Paket Sembako ke Korban yang Terdampak Banjir

Sekilas Daerah, Tanah Laut – Pertamina tak berhenti peduli terhadap korban bencana banjir di Kalimantan Selatan. Hari ini (18/1), perwira Pertamina bertolak ke Bati-bati, Kab. Tanah Laut, Kalimantan Selatan sekitar 3 jam perjalanan darat dari Kota Banjarmasin.

Pertamina menyalurkan sejumlah 200 paket sembako, 192 popok bayi, 53 selimut, dan 12 tabung bright gas untuk dapur umum.

Penyerahan diberikan secara langsung oleh F. Moris Wungubelen, Integrated Terminal Manager Banjarmasin di Posko Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah kepada Sailil Irpan, Kepala Desa Banua Raya Kecamatan Bati-Bati didampingi Anggota Tagana Kabupaten Tanah Laut dan Babinkamtibnas Polsek Bati-Bati Hendra.

Moris mengungkapkan bantuan ini semoga bermanfaat untuk meringankan warga yang terdampak di Kecamatan Bati-Bati dan sekitarnya.

“Banjir di Kab. Tanah Laut cukup parah sejak awal banjir di mana akses infrastruktur banyak rusak dan kami mengucapkan syukur kami bisa kesini menyalurkan sedikit bantuan,” tutur Moris

Setelah menerima bantuan secara simbolis, Sailil mengguratkan senyum yang lebar dikarenakan kebahagiaannya akan bantuan yang diberikan oleh Pertamina.

Baca Juga: Banjir Besar di Pengaron Rendam 6 Desa, Air Hampir Capai Atap Rumah Warga

“Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih atas kepedulian Pertamina dalam membantu kami. Kami akan atur agar warga terdampak mendapatkan manfaatnya secara adil dan merata.” imbuh Sailil.

Executive General Manager Regional Kalimantan Freddy menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian Pertamina terhadap sesama.

“Selain menjaga ketahanan dan ketersediaan BBM & LPG di wilayah Kalsel, kami berupaya semampu kami untuk dapat juga membantu saudara kami yang terdampak banjir,” ujar Freddy.

Pertamina sebelumnya telah membagikan ratusan paket ke beberapa posko bencana yang ada wilayah Kalimantan Selatan dan selalu berkoordinasi dengan BPBD Prov. Kalsel untuk dapat memetakan bantuan dan kebutuhan yang mendesak.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed