oleh

Pengacara yang Jadi Pelapor Kasus Gisella dan Kuasa Hukum Pemohon Praperadilan Chat Sex HRS

Sekilas News – Kasus video syur Gisella Anastasia atau Gisel hingga putusan praperadilan yang membatalkan penghentian penyidikan (SP3) kasus chat mesum Habib Rizieq menjadi perhatian publik. Yang menarik, ada sosok seorang pengacara Aby Febrianto Dunggio yang terlibat dalam munculnya dua kasus tersebut.

Ya, Aby Febrianto adalah pelapor di kasus video syur Gisel. Di satu sisi, dia menjadi kuasa hukum dari Jefri Azhar selaku pemohon praperadilan kasus chat mesum HRS.

“Iya. Kasus Gisel saya sebagai pelapor, kasus HRS saya sebagai kuasa hukum pemohon,” kata Aby Febrianto Dunggio saat dilansir dari detikcom, Rabu (30/12/2020).

Pada Selasa (29/12) malam, Aby Febrianto mendatangi Polda Metro Jaya. Kedatangannya ke polda bertujuan mengurus dua kasus itu sekaligus. Aby ke Polda Metro Jaya semalam untuk memberitahukan hasil putusan praperadilan kasus chat mesum Rizieq yang dia menangkan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Baca Juga: Teman Pria Gisel yang Juga Ada di Dalam Video Ditetapkan sebagai Tersangka

“Jadi kita datang ke Polda Metro Jaya untuk memberitahukan hasil putusannya kasus praperadilan yang kita menangkan itu membuka kembali kasus di tahun 2017 atas saya selaku kuasa hukum pemohon,” kata Aby.

Aby berharap, dengan adanya putusan praperadilan itu, pihak Kepolisian Daerah Metro Jaya segera melakukan upaya hukum terkait kasus chat mesum tersebut.

“Itu yang pertama. Kedua, saya dipanggil juga buat BAP tambahan masalah video asusila yang saya laporkan kemarin yang hari ini (kemarin) saudari GA ditetapkan menjadi tersangka kasus video itu,” kata Aby.

Terkait kasus Gisel ini, Aby Febrianto Dunggio mengapresiasi polisi yang menetapkan Gisel dan pemeran pria, Michael Yukinobu Defretes, sebagai tersangka. Selanjutnya, ia menyerahkan proses hukum ke polisi.

“Untuk selanjutnya, kita menunggu aja langkah apa yang diambil oleh kepolisian,” imbuhnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed