oleh

Pemerintah Desa Tebanah Fasilitasi Pelaku UMKM Dapat BLT UMKM

Sekilas Daerah, Sampang –  Penyebaran COVID-19 semakin meningkat hal ini ditandai dengan diberlakukannya Pembatasan Sosial  berskala Besar (PSBB) dan juga akan diterapkannya Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) di sebagian Jawa dan Bali pada 11-25 Januari 2021.

Akibatnya seluruh sektor terdampak, tak hanya kesehatan. Sektor ekonomi juga mengalami dampak serius akibat pandemi virus corona. Seperti sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Sebagai salah satu langkah Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pemerintah menyalurkan bantuan bagi Pelaku UMKM.

Baca Juga: Akhirnya Bupati Sampang Lantik Direktur Perumda Air Minum Trunojoyo Sampang Periode 2021 – 2026

Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) kembali akan melanjutkan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di tahun 2021. 

Dilansir dari sinergimadura Menurut Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Kadiskumnaker) Kabupaten Sampang, Dra Hj Suhartini Kaptiati, melalui Kepala Bidang Kelembagaan dan Pengawasan Koperasi dan Usaha Mikro, Kurnia Sufartina mengatakan, jumlah data UMKM di Kota Sampang yang sudah dikirim ke pemerintah pusat sebanyak 7.000 lebih pelaku usaha.

Warga Desa Tebanah Kec. Banyuates Kab. Sampang sangat berterima kasih kepada pemerintah desa setempat dan kepada perangkat desa yang sudah menfasilitasi pendaftaran BLT UMKM.

Baca Juga: 317 Desa Pilkades Serentak di 3 Kabupaten di Pulau Madura, Pemkab Sampang Dituntut Ubah Regulasi

Menurut salah satu warga yang tidak ingin disebut namanya bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada perangkat desa yang telah memfasilitasi dirinya mendapatkan BLT UMKM dari pemerintah pusat sehingga bisa membantu usahanya tetap bertahan ditengah pandemi covid-19 dan semoga kedepan BLT UMKM dapat dirasakan oleh semua pelaku usaha.

Pelaku UMKM yang sudah mendaftar dan lolos  verifikasi pada tahun 2020 sudah bisa mencairkan dananya di Bank BRI setempat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed