oleh

Pembelajaran Tatap Muka PAUD dan TK Berjalan Lancar, Perketat Protokol Kesehatan

Sekilas Daerah, Melawi – Guna memastikan kesiapan proses pembelajaran tatap muka berjalan lancar dan mengedepankan keamanan siswa, Kabid PAUD dan Dikmas Disdikbud Melawi, Marlina, didampingi Kasi PAUD melakukan peninjauan ke sejumlah sekolah PAUD dan TK di Kota Nanga Pinoh, Selasa (12/1).

Menurut Marlina, hingga hari peninjauan, khusus di tingkat PAUD dan TK belum ada kendala, keluhan dari guru dan juga wali murid terhadap belajar tatap muka di tengah pandemi Covid-19 tersebut.

“Proses pembelajaran tatap muka ini, pihak pengelola PAUD dan TK telah mempersiapkan fasilitas dan penerapan protokol kesehatan,” ujar Marlina, ditemui saat melakukan peninjauan pelaksanaan pembelajaran tatap muka di TK Bunda Kota Nanga Pinoh.

Dikesempatan itu, saat gelar peninjauan di TK BUNDA Nanga Pinoh, Marlina masuk ke ruang kelas melihat anak-anak dan berbincang dengan guru terkait penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga: SMP Negeri 4 Nanga Pinoh di Kabupaten Melawi Terapkan Protokol Ketat Saat Proses Belajar Mengajar

Marlina meminta anak-anak dan guru untuk disiplin terutama dalam penerapan protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun.

Ia mengakui, bahwa proses belajar dan mengajar di masa pandemi Covid-19 banyak tantangan. Dia mengajak agar terus berupaya dengan maksimal, sehingga tantangan dapat di atasi.

Marlina menegaskan, agar protokol kesehatan menjadi hal penting dan selalu diterapkan setiap harinya, baik itu sebelum masuk keruangan ataupun sebelum anak-anak meninggalkan ruangan sekolah.

“Kita berharap, pelaksanaan proses belajar dan mengajar tatap muka terbatas ini berjalan lancar dan tidak ada klaster baru,” pungkas Marlina.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed