oleh

Nama Gibran Diduga Terseret Kasus Korupsi Dana Bansos COVID-19

Sekilas News – Nama Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka diduga terseret kasus korupsi dana bantuan sosial COVID-19.

Gibran dan PDIP terbawa dalama kasus korupsi yang menjerat Menteri Sosial Juliari Peter Batubara tersebut. Menanggapi hal itu, politisi PKS Mardani Ali Sera memberikan komentarnya lewat cuitan di akun Twitter pribadinya.

Baca Juga: Dugaan KTP Dicatut untuk Dukung Bajo Lawannya Gibran di Pilkada Serentak Solo

Mardani meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengusut kasus yang diduga menjerat nama kakak Kaesang Pangarep tersebut.

“Perlu keberanian @KPK_RI untuk mengusut tuntas. Dan perlu dukungan semua pihak kepada KPK untuk memberantas korupsi tanpa tebang pilih,” tulis Mardani Ali.

Sebelumnya, politisi Partai Demokrat Andi Arief memberikan komentarnya terkait kasus tersebut.

Dalam cuitan di akun Twitter pribadinya, Andi bahkan menduga jika aliran dana tersebut masuk ke kantong PDIP dan staf Puan Maharani.

Baca Juga: Tidak Sekadar Meme! Menteri Juliari Jadi Ikon Untuk Memperingati Hari Antikorupsi

“Benarkah Gibran anak Pak Lurah? Selain anak Pak Lurah minta jatah pengadaan goodie bag, Juliari Batubara menyewa jet pribadi menyambangi kantong² PDIP termasuk bertemu dengan staff Puan menyerahkan tas berisi miliaran. Upeti Bansos untuk Tim Banteng,” tulis Andi Arief.

Dalam cuitan terpisah, Andi juga menyinggung nama ayah Gibran, Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Klaim Sapardi, Penggalangan KTP Dukungan Bajo: Demi Keamanan Kota Solo

“Kalau benar Gibran ada dalam skema bancakan peggadaan bansos, Pak Jokowi semestinya tahu apa yang sekarang harus dia lakukan,” tulis Andi Arief.

Hingga berita ini dimuat, belum ada tanggapan dari Gibran Rakabuming Raka usai namanya ikut terseret dalam kasus korupsi bansos COVID-19 tersebut. Dalam laporan investigasi Tempo, Gibran disebut diduga merekomendasikan PT. Sirtex untuk ikut terlibat dalam pembagian bantuan sosial.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed