oleh

Menteri Siti Nurbaya Minta Evaluasi Lepasnya 2 Harimau di Sinka Zoo

Sekilas News – Lepasnya dua harimau di Sinka Zoo, Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar) yang mengakibatkan satu orang tewas atas nama Fery Darmawan menjadi perhatian nasional. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar buka suara dan meminta dilakukan evaluasi menyeluruh atas kasus ini.

“Sudah ditugaskan untuk evaluasi menyeluruh terhadap LK atau lembaga konservasi tersebut,” kata Siti dilansir dari detikcom, Sabtu (6/2/2021).

Baca Juga: Polda Kalbar Berhasil Amankan 1,1 Kilogram Sabu dari Malaysia

Siti Nurbaya juga menyampaikan laporan yang diberikan Kepala Balai KSDA Kalbar, Sadtata Noor. Dalam laporan tersebut ia menjelaskan dugaan penyebab dua harimau lepas dari kandang hingga soal penanganan terkini.

“Keluarnya harimau dari kandang ini diduga akibat hujan yang mengguyur selama beberapa hari terakhir yang mengakibatkan longsor di dekat kandang harimau. Longsor tersebut menyebabkan lubang yang cukup besar di kandang harimau, yang kemudian digunakan untuk kedua ekor harimau ini kabur,” kata Menteri Siti.

Peristiwa lepasnya harimau ini yang mana menyebabkan seorang penjaga (keeper) kuda tewas. Diduga keeper tersebut diserang harimau.

“Bila ada kesalahan, bisa terkena sanksi,” sambungnya menegaskan.

Nando

Penulis

DS

Editor

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed