oleh

Menkes Resmikan Gedung Baru LPFK Surakarta

Sekilas Kesehatan – Rangkaian kunjungan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto di Jawa Tengah-DI Yogyakarta dilanjutkan dengan peresmian Gedung Pelayanan Pengujian dan Kalibrasi serta Gedung Penunjang Pelayanan, Loka Pengamanan Fasilitas Kesehatan (LPFK) Surakarta pada Jumat (11/12).

Bangunan yang berdiri diatas tanah seluas ± 8.630 m2 tersebut, merupakan hasil hibah dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah pada tahun 2019. Selain itu, terwujudnya pembangunan gedung tersebut merupakan wujud kerja sama yang baik antara Kementerian Kesehatan dengan Pemda Jateng, mulai dari pemilihan lokasi hingga proses perizinan.

Untuk itu, Menkes menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Gubernur Jawa Tengah dan stakeholder terkait atas dukungan dan bantuan yang telah diberikan kepada LPFK Surakarta. Dirinya berharap dukungan tersebut terus diberikan dalam kerangka peningkatan mutu pelayanan kesehatan di fasyankes.

“Saya berharap kepada Bapak Gubernur Jawa Tengah dan Walikota Surakarta, agar dukungannya tidak berhenti sampai disini, karena pengembangan LPFK Surakarta untuk beberapa tahun kedepan masih sangat dibutuhkan sebagai salah satu penjamin keselamatan dan keamanan alat-alat kesehatan,” kata Menkes dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Menkes menekankan agar gedung baru LPFK Surakarta dapat dimanfaatkan serta dirawat dengan sebaik-baiknya sebagai ruang pelayanan publik tentunya dengan selalu meningkatkan pelayanan sesuai kebutuhan yang ada di masyarakat.

“Jadikan LPFK Surakarta ini menjadi milik kita bersama, yang harus dijaga dan dirawat demi peningkatan derajat kesehatan masyarakat di Jawa Tengah, serta Provinsi DI. Yogyakarta,” tuturnya.

Mengakhiri sambutannya, Menkes meyakini bahwa dengan diresmikannya gedung baru tersebut akan berkontribusi pada peningkatan mutu dan kualitas peralatan media di tanah air.

“Semoga dengan adanya bangunan gedung baru maka pelayanan pengujian/kalibrasi alat kesehatan akan semakin meningkat, sehingga diharapkan secara menyeluruh mutu pelayanan kesehatan di Fasilitas Pelayanan Kesehatan akan lebih terjamin,” pungkasnya.

Berita ini dikutip sekilasnews.com dari siaran oleh Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI.

loading…

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed