oleh

Mahasiswa MM Untan 43 Gelar Workshop untuk UMKM di Sungai Kupah

Sekilas Daerah, Kubu Raya – Dalam rangka beri edukasi dan pembinaan kepada pelaku usaha, Mahasiswa Magister Manajemen Universitas Tanjungpura (Untan) gelar workshop di Balai Desa Sungai Kupah, Sabtu (30/01/2021).

Workshop yang bertajuk ‘Smart Branding dan Digitalisasi UMKM Desa Sungai Kupah’ tersebut diselenggarakan pada tanggal 30 sampai 31 Januari 2021.

Ketua Pelaksana Workshop, Dwi Suprihadi mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka agenda Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM).

“Pengabdian Kepada Masyarakat merupakan salah satu poin dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kegiatan ini adalah wujud pengamalan sebagai insan akademis,” jelas Dwi.

Foto: Ketua Pelaksana Workshop, Dwi Suprihadi saat penyampaian laporan kegiatan workshop di Balai Desa Sungai Kupah, Sabtu (30/01/2021).

Lebih lanjut, Dwi mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendorong optimisme masyarakat dalam mengembangkan potensi sumber daya yang dimiliki. Dan supaya UMKM Desa Sungai Kupah bisa segera naik kelas.

Baca Juga: Buruh Meninggal Dunia, Akibat Kecelakaan Kerja di Kuala Mandor

“Kami melihat bahwa desa ini memiliki potensi di beberapa sektor, yakni pariwisata, pertanian, dan kelautan. Edukasi kali ini ialah upaya untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap potensi yang ada di desa mereka. Kami berharap itu bisa terwujud,” ungkap pria yang akrab disapa Dweng tersebut.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Camat Sungai Kakap, Kepala Desa Sungai Kupah, Ketua Pengelola Magister Manajemen Universitas Tanjungpura beserta rombongan dosen pendamping, dan 25 pelaku UMKM Desa Sungai Kupah.

Pelepasan PKM mahasiswa oleh dosen pendamping Sabtu (30/01/2021).

Turut hadir pula Ketua Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Kalbar, sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut.

Zefi

Penulis

DS

Editor

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed