oleh

Luhut Jadi Menteri KP Ad Interim Gantikan Edhy Prabowo

Sekilas News – Istana telah menunjuk Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, sebagai Menteri Kelautan Ad Interim. Penunjukan ini dilakukan, menyusul penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, oleh KPK pada Rabu (25/11) dini hari.

Informasi soal penunjukan Luhut untuk menggantikan sementara posisi Edhy Prabowo, disampaikan Sekjen Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Antam Novambar.

Menurutnya, surat penunjukan tersebut sudah dikeluarkan oleh Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

“Dalam rangka efektivitas pelaksanaan tugas dan fungsi KKP, maka Menteri Sekretaris Negara telah mengeluarkan surat penunjukan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim,” tulis Antam dalam surat edaran Nomor: B-835/SJ/XI/2020, Rabu (25/11). Salinan tersebut diterima Jurnalis Kumparan.

Selama ini, pelaksanaan tugas pokok dan fungsi KKP memang berada di bawah koordinasi Kemenko Kemaritiman dan Investasi, yang dipimpin Luhut.

Sebelumnya, Juru Bicara Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Jodi Mahardi menyatakan keprihatinan atas kasus penangkapan ini, sambil meminta semua pihak menghormati proses hukum yang sedang berlangsung.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed