oleh

Lion JT-173 Tergelincir Ketika Hendak Mendarat di Bandara Radin Inten II, Lampung

Sekilas News – Maskapai penerbangan Lion JT-173 dari Bandar Udara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau (BTH) tergelincir ketika hendak mendarat di Bandara Radin Inten II, Lampung, Minggu siang (20/12).

Pesawat tersebut tergelincir sekitar pukul 14.43 WIB akibat hujan deras. Menurut Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, hujan deras tersebut berjarak pandang memenuhi kualifikasi proses pendaratan pesawat udara.

“Setelah pesawat dalam kecepatan rendah dan proses untuk berbelok arah menuju pelataran parkir (apron), badan pesawat keluar dari landas pacu (runway),” kata Danang kepada media, Minggu (20/12).

Menurutnya, seluruh penumpang dan awak pesawat yang dipiloti Warman Bandar dalam kondisi selamat dan dievakuasi ke gedung terminal bandara.

“Lion Air penerbangan JT-173 membawa 7 awak pesawat serta 125 penumpang dewasa, satu anak-anak, dua balita. Seluruh penumpang dan awak pesawat dalam kondisi selamat,” ujarnya.

Lion Air sendiri sudah mempersiapkan penerbangan JT-173 menggunakan pesawat Boeing 737-900ER registrasi PK-LGP yang telah menjalani pemeriksaan (pre-flight check) dan pesawat dinyatakan aman untuk terbang (safe for flight).

“Jadi telah dijalankan sebagaimana standar operasional prosedur (SOP).

Pesawat lepas landas dari Bandara Internasional Hang Nadim pukul 13.33 WIB dan mendarat di Bandara Radin Inten II pada 14.45 WIB. Pesawat sedang ditarik keluar dari tengah landasan pacu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed