oleh

LBH Pontianak Berikan Layanan Cuma-Cuma Bagi Masyarakat

Ketua LBH Pontianak

LBH Pontianak Sediakan Bantuan Hukum Secara Gratis Bagi Masyarakat Miskin di Kota Pontianak.

“Tidak hanya masyarakat miskin  yang berhadapan dengan hukum yang berhak untuk mendapat pendampingan secara cuma-cuma akan tetapi mereka yang mengalami ketimpangan ekonomi, sosial, politik dan HAM dari dampak kebijakan pemerintah berhak untuk didampingi.” ujar Suparman.

PONTIANAK – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pontianak, telah resmi dibuka pada hari Rabu, 03 Juli 2019, yang berkantor di Jl. Ayani Sepakat 2 Blok N -3 Kelurahan Bansir Darat Kec. Pontianak Tengggara, Kota Pontianak.

Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pontianak ini merupakan lembaga bantuan hukum satu-satunya dikota pontianak yang murni memberikan bantuan hukum secara cuma-cuma (probono) kepada masyarakat miskin dengan konsep Bantuan Hukum Struktural artinya tidak hanya masyarakat miskin  yang berhadapan dengan hukum yang berhak untuk mendapat pendampingan secara cuma-cuma akan tetapi mereka yang mengalami ketimpangan ekonomi, sosial, politik dan HAM dari dampak kebijakan pemerintah berhak untuk didampingi.

Suparman S.H, M.H., seorang Pengacara Publik sekaligus Ketua LBH Pontianak yang dulu pernah mengabdi pada Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Surabaya.

“bahwa berdirinya LBH Pontianak berangkat dari adanya sebuah ketimpangan sosial, ekonomi dan politik, serta ketidakmampuan masyarakat miskin atau marginal untuk menjangkau “access to justice” (akses menuju keadilan).”

LBH Pontianak ini secara formil telah mendapat legalitas dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI. Lembaga ini kedepan akan terus mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah yang dinilai tidak memihak pada kepentingan masyarakat dengan harapan kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat. Maka dari itu, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pontianak membuka posko pengaduan terhadap masyarakat yang mengalami, permasalahan atau kasus akibat dari kebijakan pemerintah atau tidak mempunyai akses hukum untuk menuntut sebuah keadilan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 komentar

  1. Tidak ada kata lain selain kata..
    Semangat dalam mengemban tugas yg sangat mulia setiap rakyat berhak merasakan HAK nya. Sebagai mana yg kuat melindungi yg lemah,yg terpelajar bisa mengajar,
    Karna semua tidak mampu di ukur dari materi.

  2. Sebuah Kredo:

    “fiat justitia ruat caelum”

    artinya: “hendaklah keadilan ditegakkan walaupun langit akan runtuh”

    by : Lucius Calpurnius Piso Caesoninus (43 SM).

    satu kate dan sangat mendalam buat Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pontianak …… *JOSS*

  3. Sebuah Kredo:

    “fiat justitia ruat caelum”

    artinya: “hendaklah keadilan ditegakkan walaupun langit akan runtuh”.

    By : Lucius C.P.C. (43 SM)

    satu kate dan sangat mendalam buat rekan rekan LBH Pontianak …… *JOSS*

News Feed