oleh

Lantai Mezanin Ambruk Di Gedung Bursa Efek Jakarta (BEI), Melukai Puluhan Orang

Foto Korban Reruntuhan di BEI, Jakarta
Foto Korban Reruntuhan di BEI, Jakarta

Polisi mengatakan 72 orang terluka dan sedang dirawat di tiga rumah sakit berbeda di Jakarta, tetapi tidak ada korban jiwa.

Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan kepada media setempat bahwa beberapa korban, yang mengalami luka di tangan dan kaki, telah dibawa ke rumah sakit terdekat.

Polisi yang menggunakan anjing dan perlengkapan anti huru hara telah mendorong wartawan mundur dari area lobi tempat atapnya runtuh. Mereka mengatakan itu bukan serangan teroris, tetapi mereka masih menyelidiki penyebab runtuhnya lantai tersebut. Lima belas ambulans telah meninggalkan tempat kejadian membawa yang terluka, kata petugas.

Itu terjadi saat istirahat makan siang kebanyakan orang sehingga bangunan itu lebih sunyi dari biasanya, tetapi masih ada ratusan orang di sana.

Bursa Efek Jakarta adalah bangunan dua menara megah dengan lobi berlantai marmer yang luas. Pemerintah Indonesia telah mendorong lebih banyak investasi asing, tetapi adegan kacau hari ini di sini bukanlah citra yang ingin mereka gambarkan.

Agro juga mengatakan kepada Metro TV: “Kami masih menyelidiki penyebabnya, tetapi untuk saat ini prioritas kami adalah korban.”

Insiden itu terjadi tak lama setelah pukul 12:00 waktu setempat, menurut seorang jurnalis dari Metro TV yang berada di dalam gedung.

Marlia Zein menambahkan bahwa ada “benturan keras”, membuat orang-orang masuk ke dalam untuk “segera” keluar dari gedung.

Seorang siswa bernama Alfita, yang berada di jalan setapak ketika runtuh, mengatakan kepada kantor berita Reuters: “Ada suara gemuruh tapi itu bukan ledakan.

“Rasanya seperti ada sesuatu yang jatuh, dan tiba-tiba lantai tempat kami berdiri jatuh.”

Bursa telah dibuka kembali untuk sesi sore, dengan kepala bursa Tito Sulistio mengatakan sistem “tidak terpengaruh”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed