oleh

Kucing Rentan Alami Kekerasan, Ini Catatan Beberapa Waktu Terakhir

Sekilas News – Beberapa kasus Kekerasan terhadap hewan, terutama kucing, sangat sering muncul di pemberitaan sejak beberapa tahun terakhir. Kasus-kasus ini harus menunggu viral dulu baru mendapatkan perhatian.

Mulai dari kasus pertama,  Abah Grandong di Jakarta pada Agustus 2019. Videonya memakan kucing hidup-hidup yang membuatnya jadi buronan kepolisian.

Kemudian, Oktober 2019, mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta bernama Ahmad Azzam jadi tersangka karena mencekoki kucing dengan air kelapa sampai tewas. Aksinya viral di media sosial karena disebarkannya sendiri dengan caption provokatif bahwa kucing tersebut diminumkan miras.

Baca Juga: Sempat Lapor ke Polsek Tapi, Ditertawakan, Aktivis Hewan: Lapor Propam

Lalu, di Februari 2020, warga Bojong Megah, Bekasi, berinisial RH dipolisikan karena menggebuk kucing tetangga dengan sapu sampai mati. Video yang beredar di media sosial, tampak pelaku mengenakan kaus berwarna putih dan celana panjang berwarna krem. Ia menghampiri kucing yang sedang tertidur di depan sebuah rumah.

Seketika pelaku mengambil sapu dan memukul kucing itu. Kucing itu terkulai lemas. Pelaku pun langsung meninggalkan kucing yang tergeletak tak berdaya itu.

Kemudian, pada September 2020 kemarin anggota Brimob Polda Sumatera Utara juga pernah viral karena ketahuan melempar anak kucing ke parit hanya karena kesal makanan nya direbut.

Faye

Penulis

DS

Editor

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed