oleh

KPU Melawi Menetapkan Pasangan Dadi Sunarya-Kluisen sebagai Paslon Terpilih

Sekilas Daerah, Melawi – KPU Melawi menetapkan Dadi Sunarya UY-Kluisen sebagai Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Hasil Pilkada Melawi, Jumat (22/1) di Nanga Pinoh. Penetapan dilakukan setelah KPU Melawi menerima surat dinas dari KPU RI tentang penetapan Paslon terpilih.

Ketua KPU Melawi, Dedi Suparjo dalam pleno terbuka penetapan Paslon terpilih mengatakan setelah KPU kabupaten/kota menerima surat dari KPU RI serta surat dari Mahkamah Konstitusi terkait Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK), maka KPU wajib menindaklanjuti paling lambat lima hari setelah menerima surat tersebut.

“Surat KPU RI dan pemberitahuan BRPK dari MK telah disampaikan pada 20 Januari. Dalam Pilkada Melawi juga tidak ada Paslon yang menggugat hasil pemilihan ke MK sehingga KPU menindaklanjuti dengan menetapkan Paslon terpilih,” jelasnya.

Dadi-Kluisen ditetapkan sebagai paslon terpilih usai meraih suara terbanyak Pilkada Melawi 2020. Pasangan yang diusung enam parpol ini meraih 56.695 suara atau 43,6 persen. Usai penetapan Paslon terpilih, pelantikan bupati dan wakil bupati Melawi dijadwalkan digelar pada 17 Februari mendatang. Dedi menuturkan, KPU juga akan menyampaikan hasil penetapan Paslon terpilih ke DPRD Melawi dimana nantinya lembaga tersebut akan menyampaikan usulan pengajuan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih

Baca Juga: SMP Negeri 4 Nanga Pinoh di Kabupaten Melawi Terapkan Protokol Ketat Saat Proses Belajar Mengajar

“Kami sampaikan terima kasih pada seluruh elemen masyarakat Melawi atas partisipasi mensukseskan pemilihan serentak lanjutan di Melawi sehingga berjalan baik aman dan lancar,” katanya.

Bupati Melawi terpilih, Dadi Sunarya usai menghadiri pleno KPU mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama bersinergi membangun kabupaten Melawi.

“Pilkada telah selesai, tidak ada lagi nomor satu, dua atau tiga. Mari bersama bergandengan tangan membangun Melawi yang kita cintai,” ajaknya.

Ia juga menyampaikan terima kasih pada KPU, Bawaslu hingga penyelenggara tingkat kecamatan dan desa. Termasuk jajaran TNI-POLRI dan Satpol PP yang telah ikut mengamankan Pilkada.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed