oleh

KPU Bengkayang Tetapkan Bupati Dan Wakil Bupati Bengkayang Terpilih

Sekilas Daerah, Bengkayang – KPU Kabupaten Bengkayang menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang Tahun 2020.

Ketua KPU Bengkayang, Musa Jairani mengatakan, telah melaksanakan rapat pleno terbuka untuk menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang tahun 2020.

Hal itu berdasarkan ketentuan, Pertama pasal 54 ayat (1), ayat (2) dan ayat (4) Peraturan KPU Nomor 9 Tahun 2018 tentang Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara dan Penetapan Hasil Pemilihan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati,dan/atau Walikota dan Wakil Walikota sebagaimana telah diubah dengan Peraturan KPU Nomor 19 Tahun 2020.

Keputusan KPU Kabupaten Bengkayang Nomor 475/PL.02.6-Kpn/6107/KPU-Kab/XII/2020 tentang Penetapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang Tahun 2020.

Surat Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia Nomor 165/PAN.MK/01/2021 tanggal 20 Januari 2021 hal Keterangan Perkara PHP-Gub/Kab/Kot tahun 2021 yang diregistrasi di Mahkamah Konstitusi.

Baca Juga: Cabuli 9 Anak di Bawah Umur, Pemilik Sanggar Tari di Bengkayang Ditetapkan Sebagai Tersangka

Surat Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 60/PL.02.7-SD/03/KPU/I/2021 tanggal 20 Januari 2021 Perihal Penetapan Pasangan Calon Terpilih Pemilihan Serentak Tahun 2020.

“Maka, Rapat Pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkayang menetapkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Hasil Pemilihan Bupati dam Wakil Bupati Bengkayang Tahun 2020 yang mendapatkan perolehan suara terbanyak, Nomor Urut 1 (satu) saudara Sebastianus Darwis, S.E.M.M., dan Drs.H.Syamsul Rizal dengan Perolehan suara sebanyak 44.955 suara atau 38,01 persen dari total suara sah,” terang Musa ditemui di Lantai V Kantor Bupati Bengkayang, Jumat (22/1/2021)

Kemudian, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati atas nama Sebastianus Darwis,SE.MM dan Drs.H Syamsul Rizal ditetapkan Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang terpilih hasil Pemilihan Tahun 2020 Berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkayang Nomor : 5/PL.02.7-Kpn/6107/KPU-Kab/I/2021 Tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang Tahun 2020.

Dengan dilaksanakannya acara hari ini, lebih kurang 16 bulan KPU Bengkayang melaksanakan proses pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan Pilkada tahun 2020.

“Terima Kasih kepada rekan-rekan KPU dan Sekretariat KPU Bengkayang dan jajaran, Pemerintah Kabupaten Bengkayang, DPRD Kabupaten Bengkayang, Bawaslu Kabupaten Bengkayang dan jajarannya, Pihak TNI dan Polri, Partai Pengusung dan Pendukung, Semua Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati serta tim suksesnya, Kepada Pihak awak media baik elektronik, online dan media Cetak dan semua pihak sehingga proses pelaksanaan pilkada berjalan dengan baik, aman lancar dan kondusif, semoga ini kedepan terus dapat dipertahankan,” ungkapnya.

Baca Juga: KPU Melawi Menetapkan Pasangan Dadi Sunarya-Kluisen sebagai Paslon Terpilih

Yopi Cahyono, Anggota Bawaslu Kabupaten Bengkayang mengucapkan, terimakasih atas peran serta seluruh elemen masyarakat Bumi Sebalo atas partisipasinya menyukseskan Pilkada.

Bawaslu Kabupaten Bengkayang melalukan pengawasan langsung Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih.

“Terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Bumi Sebalo yang berpartisipasi mengawasi setiap tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang,” tandasnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed