oleh

KPPAD Kalbar Mengamankan 6 Anak Terlibat Prostitusi Online di Hotel

Sekilas Daerah, Pontianak – Komisi Perlindungan dan Pengawasan Anak Kalimantan Barat (KPPAD Kalbar) kembali mengamankan 6 anak di sebuah hotel di kota pontianak.

Temuan ini didapatkan usai KPPAD melakukan pengungkapan kasus atas pengaduan pihak keluarga.

Berdasarkan pendalaman, empat di antaranya merupakan anak perempuan yang terlibat prostitusi online.

Mereka masing-masing berinisial D dan S yang masih berusia 16 tahun. Serta E dan N yang berusia 17 tahun, sementara dua lainnya adalah anak laki-laki yang terindikasi menggunakan narkotika.

Rata-rata anak tersebut berstatus putus sekolah. Keenamnya kini akan menjalani pembinaan dan rehabilitasi di tempat yang telah ditetapkan.

Dari 4 anak perempuan yang ditangkap, 2 di antaranya pernah diamankan oleh kepolisian dengan kasus yang sama. Adapun motif untuk mengulang perbuatan serupa karena terjebak gaya hidup dan faktor ekonomi.

Komisioner KPPAD Kalbar, Alik R Rosyad mengatakan, ada kesulitan dalam memberikan treatment (perlakuan) terhadap anak-anak seperti ini. Meski demikian Alik menegaskan itu tidak menyurutkan langkah dari KPPAD.

Alik juga menegaskan bahwa karena kasus seperti ini yang justru untuk membuat peran dari orang tua itu lebih ditingkatkan.

“Anak-anak ini akan dikembalikan ke orang tua mereka, karena bagaimana pun orang tua itu penting dan mencoba mengembalikan ke pola asuh yang sebenarnya.”ujar dia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed