oleh

Kondisi Sekolah Dasar Negeri di Dusun Poring Jawa desa Laja Kabupaten Melawi Memprihatikan Begini Kondisinya…

Sekilas Daerah, Melawi – Bangunan sekolah SDN 16 Dusun Poring Jawa desa Laja Kecamatan Tanah Pinoh Barat kabupaten Melawi kondisinya sungguh memprihatinkan. Bangunan yang terbuat dari kayu tersebut sebagian besar rusak parah.

Guru SDN 16 Dusun Poring Jawa, Jeki Armaniden Spd, menuturkan, kendati bangunan sekolah tersebut kondisinya memprihatinkan, sampai saat ini masih digunakan, pasalnya siswa yang sekolah di SDN 16 Poring Jawa mencapai 74 anak.

“Yang terdiri dari dusun Poring Jawa, Dusun Nyolik dan Dusun Nanga Awang, ruang kelas yang sudah ada hanya 3 lokal, jadi masih kurang tiga lokal lagi sementara ruang guru juga tidak ada,” kata Jeki kepada melawinews.

Baca Juga: Perlindungan Hukum terhadap Guru dan Kegiatan Proses Belajar Mengajar di Sekolah

Dari penuturannya bangunan yang dipergunakan untuk belajar mengajar tersebut kondisinya memang tidak layak, sebagian dindingnya jebol, sedangkan atapnya banyak yang bocor. Sehingga saat terjadi hujan lebat terpaksa anak-anak harus mencari tempat yang aman agar tidak sampai basah.

Bangunan sekolah SDN 16 Dusun Poring Jawa desa Laja Tanah Pinoh Barat

“Kalau hujan kadang nyisir ke tepi cari yang tidak hujan, yang bangunannya parah ada doa bangunan,” kata Zeki lagi.
Untuk itu Zeki dan warga setempat berharap kepada pemerintah segera membangunan gedung tersebut, sehingga anak-anak yang sekolah di SD tersebut bisa konsentrasi belajar dan tidak khawatir terkena air saat hujan lebat.

“Selain khawatir hujan kalau ada angin kencang juga khawatir bangunan bisa roboh, maka kami berharap kepada pemerintah bisa segera membangun kembali gendung sekolah yang layak,” kata Zeki. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed