oleh

Kejari Hulu Sungai Tengah Salurkan Bantuan Logistik kepada Para Korban Banjir

Sekilas Daerah, Hulu Sungai Tengah –  Banjir dahsyat yang terjadi di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) memakan banyak korban.

Banyak masyarakat yang rumahnya terdampak banjir dan menyebabkan masyarakat tersebut terpaksa untuk mengungsi.

Sebab itu, Kejaksaan Negeri (Kejari) HST beserta Ikatan Adhyaksa Dharmakarini menyalurkan bantuan logistik kepada para korban banjir di HST, sekitar pukul 10.00 Wita, di di Kompleks Rumah Dinas Kejari HST, Jalan Kampung Melayu, Senin (18/1).

Bantuan tersebut dari rekan-rekan jaksa di seluruh Indonesia khususnya Angkatan 697 melalui Program Kejaksaan RI Peduli.

Logistik itu di serahkan langsung oleh Kepala Kejari (Kajari) HST, Trimo. Berupa pakaian layak pakai, 1 Ton Beras, 200 Dus Mie Instan, dan 200 Dus Air Mineral.

Baca Juga: Dinsos Tanah Bumbu Dirikan Dapur Umum Untuk Korban yang Terdampak Banjir 

Kajari HST, Trimo mengatakan, Kejari HST berkomitmen untuk terus berada di garda terdepan dalam memberikan pelayan prima dan menyelamatkan masyarakat yang terkena dampak banjir.

“Sejak Kamis (14/1) masyarakat sudah mengungsi kesini, keselamatan rakyat adalah hukum yang tertinggi ‘Solus Populi Suprema Lex’,” tengasnya.

Ia juga menuturkan, hingga kini masih menampung masyarakat yang bertahan di Kantor Kejari HST dikarenakan air masih menggenangi rumah-rumah masyarakat.

“Selain itu, dapur umum masih dibuka oleh Kejari HST, agar masyarakat dapat menikmati makan dan minum gratis,” jelasnya.

Baca Juga: Pertamina Tanah Laut Salurkan 200 Paket Sembako ke Korban yang Terdampak Banjir 

Pihaknya mengaku, Program ‘Kejaksaan RI Peduli’ menyambut bantuan tersebut dengan antusiasme yang sangat tinggi.

“Masyarakat sangat senang dan merasa terbantu. Sebab, kebutuhan pokok sangat sulit dicari akibat belum dibukanya toko-toko sembako,” ungkapnya.

Trimo juga menegaskan, bahwa Kejari HST akan terus berupaya untuk memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat Bumi Murakata.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed