oleh

Kegiatan Makesta PK IPNU-IPPNU MA AN-NUR PAC Banyuates Berjalan Lancar

Sekilas Daerah, Sampang – Dari tanggal 23 – 24 Desember 2020 dilaksanakan Kegiatan oleh PK IPNU-IPPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama) MA Annur Masa Kesetiaan Anggota (Makesta). Di bawah naungan PAC IPNU-IPPNU Banyuates dengan tema “Mencetak Pelajar Annahdliyah yang berjiwa ASWAJA”. Dilaksanakan di Pondok Pesantren Nurul Huda, Desa Kembang Jeruk, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Provinsi Jawa Timur.

Dalam acara tersebut hadir pula PC IPNU Sampang, PAC IPNU Banyuates, PAC IPPNU Banyuates.

Baca Juga: Keseruan Pelajar Desa Montor Saat Mengadakan Class Meeting

“Saya Berharap kader PK IPNU-IPPNU MA Annur bisa mandiri dalam mengadakan kegiatan pengkaderan dan juga acara lainnya. Dapat selalu menjaga nama baik organisasi ketika lulus nantinya.” sambutan Farisi dari PC IPNU Sampang.

Makesta merupakan pengkaderan awal untuk menjadi Anggota IPNU-IPPNU.

Kegiatan PK IPNU-IPPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama) MA Annur Masa Kesetiaan Anggota (Makesta).

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) adalah organisasi pelajar yang berada di bawah naungan jam’iyyah Nahdlatul Ulama (NU).

Baca Juga: Acara Musyawarah Ranting Luar Biasa Kecamatan Banyuates Sukses, Moh. Dahlan Terpilih sebagai Pimpinan Pengurus Periode 2020-2023

Dalam sisi ini, IPNU dan IPPNU merupakan tempat berhimpun, wadah berkomunikasi, aktualisasi dan kaderisasi pelajar putra dan putri NU. Sementara di sisi lain, IPNU dan IPPNU juga merupakan bagian integral dari generasi muda terpelajar Indonesia yang menitikberatkan bidang garapannya pada pembinaan dan pembinaan pelajar (siswa dan santri) dan remaja pada umumnya.

Kegiatan PK IPNU-IPPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama) MA Annur Masa Kesetiaan Anggota (Makesta).

Dengan posisi strategis itulah IPNU dan IPPNU mengemban mandat sejarah yang tidak ringan. Di satu sisi sebagai badan otonom Nahdlatul Ulama, IPNU bertugas melakukan kaderisasi NU pada segmen pelajar, santri dan remaja.

Pada saat yang sama, sebagai organisasi pelajar, IPNU juga dituntut memainkan peran sebagai organ gerakan pelajar yang menjadi bagian tak terpisahkan dari konstelasi gerakan pelajar di tanah air.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed