oleh

Kecewa, Puluhan Tahun Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Tanam Pohon Singkong di Tengah Jalan Rusak

Sekilas Daerah, Sampang – Warga di Dusun Durbugen Laok Desa Lar Lar Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Provinsi Jawa Timur kecewa terhadap jalan rusak yang terjadi di daerahnya.

Jalan yang merupakan satu-satunya akses untuk melintasi rusak parah, sudah berpuluh-puluh tahun jalan rusak tersebut tidak pernah diperbaiki. Menurut keterangan yang tim sekilasnews.com dapatan jalan tersebut diperbaiki hanya satu kali saja.

“Ya, jalan itu diperbaiki satu kali seumur hidup saya.” ujar seorang warga yang menolak disebutkan namanya ketika diwawancarai.

Warga sudah seringkali mengadukan kepada pmerintah desa setempat akan tetapi tidak pernah ditanggapi seoalah-olah jalan itu tidak penting.

Kekecewaan warga memuncak saat memasuki musim hujan kondisi jalan semakin parah dan tambah rusak, padahal itu satu-satunya akses jalan menghubungkan 3 Kecamatan, Kecamatan Kedungdung, Kecamatan Robetal, dan Kecamatan Banyuates.

Baca Juga: Derita Warga Desa Tebanah Lintasi Jalan Rusak

Warga yang kecewa dan emosi karena jalan tersebut rusak parah dan sangat membahayakan pengguna jalan akhirnya warga menanam pohon singkong di tengah jalan yang rusak tersebut agar mendapat perhatian dari pemerintah setempat.

Seorang pemuda mengatakan bahwa pemerintah desa selalu berdalih bahwa jalan yang rusak tersebut bukan merupakan wewenang kepala desa untuk memperbaikinya melainkan kewenangan pemerintah daerah.

“Semestinya Pemerintah desa tidak tinggal diam dengan kondisi jalan yang rusak tersebut kalau menunggu pemerintah daerah memperbaiki, kapan memperbaikinya? Toh pemerintah desa punya dana desa dari pusat mengapa tidak dialokasikan kejalan tersebut, wong sama-sama demi kepentingan masyarakat kok.’’ masih ujar warga yang tidak ingin disebutkan namanya tadi.

Pemerintah Desa seharusnya tidak tinggal diam melihat kondisi jalan rusak yang membahayakan pengguna jalan dan harapanya pemerintah setempat segera memperbaiki jalan tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed