oleh

Kalteng Jadi Food Estate, Jokowi Tunjuk Prabowo untuk Mengelola

Presiden Jokowi bersama Menhan, Prabowo (Foto Kompas)

Sekilas Kapuas – Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah akan menjadi kawasan Food Estate atau lumbung pangan.

Untuk mengelolanya, Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto. Selain itu Jokowi juga meminta dalam waktu dua minggu ini saluran irigasi dengan luas lahan yang dipersiapkan sebesar kurang lebih 30 ribu ha untuk diperbaiki.

Hal itu disampaikan Jokowi saat meninjau lokasi Food Estate di Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Kamis (9/7/2020).

“Leading sektornya ini nanti karena menyangkut cadangan strategis pangan kita, akan kita berikan kepada Pak Menhan (Prabowo Subainto,red),” kata Jokowi.

Baca Juga: Gagal Zaman Soeharto Rencana Besar Food Estate Jokowi?

Presiden juga mengatakan, dalam kurun waktu satu hingga dua tahun mendatang, food estate akan ditambah lagi 148.000 Ha. Kepala Negara juga meminta Menteri Pertanian dan Menteri PUPR membantu Prabowo dalam membereskan irigasi maupun bibit padi yang akan ditanam di lokasi food estate.

“Kita harapkan juga ada dukungan penuh dari gubernur maupun para bupati dan kita harapkan dengan cadangan strategis pangan kita ini betul-betul bisa kita atur,” jelas Jokowi.

Sumber Kutipan: TribunNews Manado.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

News Feed