oleh

Ini 3 Program Sandi Saat Resmi Menjadi Menteri…

Sekilas News – Sandiaga Uno resmi menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (23/12/2020).

“Keadaan pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia turut berdampak pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Tanah Air,” katanya dalam keterangan pers yang disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden RI, Rabu (23/12/2020).

Melihat keadaan kondisi krisis saat ini, Sandiaga menjelaskan tiga program utama yang akan dijalankannya setelah resmi menjabat sebagai Menparekraf.

Baca Juga: Sandi Ditunjuk jadi Menteri, Demokrat Duga Ada Keterkaitan dengan Kemenangan Anak Presiden Jokowi

Program tersebut sesuai dengan arahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“Pertama, inovasi jadi dalam satu tahun Sandiaga menjabat harus ada perubahan yang mendasar terhadap destinasi super prioritas. Kita arus berinovasi mulai dari busana, tari-tarian, inovasi dari segi infrastuktur dan segala yang berkaitan baik dari pariwisata dan ekonomi kreatif, kuliner, fashion pria, dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Kedua, Sandiaga akan menggunakan strategi adaptasi dengan keadaan pandemi seperti sekarang.

Untuk menghadapi pandemi, pemerintah dan pelaku usaha harus mendahulukan kesehatan dan keselamatan di setiap destinasi pariwisata.

“CHSE [Cleanliness, Health, Safety, and Environment] harus kita pastikan sebagai prasyarat untuk kebangkitan sektor ini,” ucapnya.

Terakhir, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu berjanji membuka peluang kerja yang luas serta mempertahankan dan mensejahterakan masyarakat.

Upaya tersebut dilakukannya melalui strategi kolaborasi dengan semua pihak. Dia mengingatkan pandemi COVID-19 di Indonesia membawa dampak pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Baca Juga: Sandiaga Uno, Dulu Oposisi Kini Mendapat Posisi Menjadi Menteri

“Jutaan lapangan pekerjaan yang terdampak di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Kami akan berjuang untuk mempertahankan dan mengembangkan pemberdayaan, agar kita bisa membuka lapangan kerja seluas-luasnya dan mempertahankan tingkat pendapatan dan kesejahteraan masyarakat, terutama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” tutur Sandiaga.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed