oleh

Herman Hery Diduga Terlibat Kasus Korupsi Bansos COVID-19, Aktivis: Jangan Sampai Seperti Harun Masiku

Sekilas News – Politikus PDIP Herman Hery diduga terlibat dalam kasus dugaan korupsi bantuan sosial atau Bansos Covid-19. Oleh karenanya, Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) didesak untuk segera mencegahnya agar tidak bepergian ke luar negeri.

Hal itu juga bertujuan agar kejadian yang dialami oleh Harun Masiku tak terulang lagi. Diketahui, mantan Politikus PDIP yang terjerat dalam kasus suap terhadap Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan itu hingga kini belum diketahui keberadannya. Harun sendiri sudah ditetapkan dalam kasus tersebut.

“Sobat, KPK segera cegah Herman Hery sebelum nasibnya menyusul seperti Harun Masiku, hilang tak berbekas seperti ditelan lumpur,” kata aktivis Petisi 28 Haris Rusly Moti seperti dikutip dari akun Twitternya @motizenchannel, Senin (18/1/2021).

Hal itu disampaikan Haris berdasarkan pemberitaan media Tempo yang menyebutkan KPK tengah menyelidiki keterlibatan Ketua Komisi III DPR tersebut.

Baca Juga: KPK Diminta Memproses Secara Tegas dan Tuntas Kasus Dugaan Korupsi Dana Bansos yang Menyeret Mantan Menteri Sosial 

“KPK menyelidiki keterlibatan politisi PDIP & Ketua Komisi III DPR-RI, Herman Hery dalam kasus korupsi bantuan sosial 2020,” tulisnya.

Terkait kasus ini, KPK sudah menetapkan eks Menteri Sosial Juliari Batubara sebagai tersangka. Dia diduga terima miliaran dari hasil pemotongan uang per paket Bansos Covid-19.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed