oleh

Hasil Tes Swab Habib Rizieq Keluar, Apa Hasilnya?

Sekilas News – Hasil pemeriksaan tes usap terhadap pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab sudah keluar.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Sekretaris Umum FPI, Aziz Yanuar kepada wartawan di rumah sakit tempat Rizieq di rawat (28/11).

Saat dimintai keterangan terkait hasil swab, Aziz menolak untuk membeberkannya kepada media. Menurutnya, pasien memiliki hak untuk merahasiakan hasil tes Covid-19.

“Itu adalah hak dari pasien ada saatnya nanti beliau memberitahukan. Akan tetapi saat ini itu adalah hak beliau untuk tidak mempublikasikan. Insya Allah udah”, ungkap Aziz.

Wakil Sekretaris Umum FPI ini mempertanyakan alasan publik ingin mengetahui kondisi terkini dari Rizieq Shihab.

“Setau saya berkali kali hasil swab pemerisaan, nama pasien dirahasiakan hasilnya. Artinya kenapa ini kok getol banget khusus untuk Habib Rizieq. Ada apa?” tanya dia.

Baca Juga: Satgas COVID-19 Kota Bogor Laporkan Dirut RS Ummi Ke Polisi

Janganlah permasalahan kesehatan, permasalahan kemanusiaan ini dipolitisasi apalagi unsurnya kebenciaan atau ketidaksukaan”, tambahnya.

Sebelumnya, sejak Rizeq Shihab kembali ke Indonesia, sejumlah kerumunan besar terjadi di beberapa daerah, yakni di Bandara Soekarno Hatta, Tebet, Megamendung, dan Petamburan.

Berdasarkan data dari pemerintah, setidaknya 80 orang diketahui positif Covid-19 setelah terlibat dalam kerumunan di acara Rizieq Shihab.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed