oleh

Hari Jadi Kabupaten Sampang ke-397 Digelar Sederhana dengan Gelar Bersama

Sekilas Daerah, Sampang – Kabid Kebudayaan Disporabudpar Kabupaten Sampang H Mahtum mengungkapkan, peringatan hari jadi Kabupaten Sampang ke-397 akan digelar secara sederhana. Mengingat situasi pandemi virus Corona belum berakhir.

Mahtum mengatakan, adapun serangkaian kegiatan peringatan hari jadi Sampang hanya menggelar doa bersama di sejumlah titik makam kuno yang merupakan salah satu jujukan wisata religi di Pulau Madura.

“Hari jadi Sampang tahun ini digelar secara sederhana karena ditengah pandemi COVID-19,” ucap Mahtum, Rabu (16/12/2020) siang.

Ia menjelaskan serangkaian kegiatan peringatan hari jadi Sampang. Agenda pada tanggal 22 Desember 2020 pukul 15.00 WIB yakni menggelar doa bersama di 4 titik.

Diantaranya Makam Raden Kabul Aji Gunung, Makam Pangeran Santo Merto, Makam mantan Gubernur Jawa Timur Raden Panji Mohammad Noer, dan Makam Pababaran Trunojoyo di Jalan Pahlawan, Kelurahan Rongtengah, Kota Sampang.

Baca Juga: Update COVID-19 Kabupaten Sampang 20 Desember 2020

“Dilanjutkan agenda pada tanggal 23 Desember yakni doa bersama di Makam Ratu Ebu Sampang,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut dia, akan dihadiri langsung Bupati Sampang H Slamet Junaidi bersama Forkopimda dan pimpinan OPD. Momentum hari jadi Sampang dimaknai untuk terus berkomitmen meningkatkan integritas. Utamanya pelayanan kepada masyarakat.

“Termasuk untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona dan pemulihan ekonomi dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin,” imbuhnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed