oleh

Hajatan Pernikahan Turut Mempengaruhi Kelangkaan Ketersediaan Gas 3 Kg

Sekilas Daerah, Banten – Banyaknya masyarakat yang menggelar hajatan dalam rangka pernikahan maupun hajatan lainnya turut mempengaruhi ketersediaan gas 3 kilogram atau yang dikenal gas melon di wilayah Banten.

Persediaan 130 ribu tabung gas bahkan saat ini ludes karena tingginya permintaan sehingga Hiswana Migas DPC Banten menyiapkan 300 ribu tabung gas untuk per Kabupaten maupun Kota di Banten.

“Musim pesta pernikahan menjadi banyak pesanan gas elpiji 3 Kg. Inipun kita berdasarkan laporan dari para agen-agen di wilayah Banten,” kata Kabid Elpiji Hiswana Migas Banten, Yudhi Lukman dilansir dari Suara.com.

Yudhi menambahkan, banyaknya warga yang melakukan gelaran hajat di Kota dan Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Pandeglang dan Lebak turut berdampak besar pada ketersediaan gas elpiji 3 kilogram.

“Dari alokasi harian yang biasa 130 ribu tabung perhari untuk satu wilayah, ternyata tidak cukup. Mulai dari Senin sekarang telah ditambah menjadi 300 ribu tabung gas,” jelasnya.

Sekretaris Hiswana Migas DPC Banten, Oji Fahroji menambahkan, program tersebut dinamakan extra droping yang bertujuan menerima pesanan khusus.

“Setiap hari sudah dikasih droping, dan agen telah siap siaga. Dipastikan tidak akan mengalami kekosongan gas elpiji 3 Kg hingga akhir tahun,” tutup Oji seraya mengakhiri wawancara.

Baca Juga: Tidak Terima Kepala Diminta Menuduk Saat Potong Rambut Orang Ini Baku Hantam Dengan Tukang Cukur

Diketahui, ada 1700-an pangkalan agen gas yang tersebar di seluruh wilayah Banten yang diawasi tim pemantau sebanyak 200 satgas.

Hiswana Migas saat ini berani menjamin 100 persen persediaan gas 3 Kg di wilayah Banten akan aman.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed