oleh

Habib Rizieq Ajukan Praperadilan Hari Ini

Sekilas News – Petinggi Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq, melalui kuasa hukumnya mengajukan permohonan praperadilan atas statusnya sebagai tersangka dan penahanan terkait kasus dugaan penghasutan serta pelanggaran kekarantinaan kesehatan, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Alhamdulillah, hari ini, Selasa 15 Desember 2020, tim advokasi HRS resmi mendaftarkan permohonan praperadilan atas penetapan tersangka dan penahanan yang dilakukan oleh pihak Kepolisian kepada IB HRS, dengan nomor register 150/Pid.Pra/2020/PN.Jkt.Sel,” ujar Aziz Yanuar selaku anggota tim kuasa hukum Rizieq Syihab dkk, Selasa (15/12/2020).

Baca Juga: Pakar Hukum Pidana: Pasal 216 KUHP yang Disangkakan pada Habib Rizieq Tidak Berdasar dan Tidak Memenuhi

Dikatakan Aziz, praperadilan merupakan upaya hukum yang dilakukan tim kuasa hukum untuk menegakan keadilan, memberantas dugaan kriminalisasi ulama dan meruntuhkan dugaan diskriminasi hukum yang terus terjadi kepada masyarakat jika berlainan pendapat dengan pemerintah.

“Ini adalah upaya elegan dan salah satu ikhtiar kami untuk membela kepentingan hukum Ulama, Habaib dan Imam Besar kita IB HRS,” ungkapnya.

Aziz menyampaikan, memohon doa dan dukungan dari pecinta kebenaran dan tegaknya keadilan.

“Kami juga sangat berharap kepada Allah SWT agar upaya ini didukung oleh institusi peradilan sebagai gerbang terakhir harapan masyarakat yang rindu keadilan tegak tanpa pandang bulu, dan dihentikannya segala dugaan bentuk diskriminasi hukum serta dugaan kriminalisasi ulama,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed