oleh

Doni Tona Dukung Sonia Lapor Oknum yang Tertawai Dirinya ke Propam

Sekilas News – Doni Herdaru Tona, Aktivis Animal Defenders Indonesia mendukung Sonia, pemilik kucing ras yang dijagal di Medan untuk laporkan tindakan oknum kepolisian yang menertawakan dirinya saat membuat laporan terkait kucingnya yang dijagal orang tak dikenal ke Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri, Jumat (29/1/2021).

Sebelumnya, Sonia sempat membagikan kisahnya itu di akun media sosial yang mendapatkan beragam tanggapan dari netizen. Berdasarkan cerita Sonia ia sempat ditertawai oleh oknum polisi di tempat ia melapor terkait kucingnya dijagal orang tak ia kenal.

“Saya dan Animal Defenders Indonesia beserta PH3 mendukung mbak Sonia membeberkan apa yang dia alami saat di Polsek Medan Area ke Propam,” tulis Doni melalui akun Twitternya.

Doni juga mengaku pernah mengalami hal serupa ketika melaporkan kasus penganiayaan hewan ke polisi. Namun sejumlah kasus kekerasan pada hewan tersebut dibiarkan menggantung tanpa kejelasan oleh kepolisian.

Baca Juga: Pelaku Jagal Kucing di Medan, Ditetapkan sebagai Tersangka

Menanggapi soal kabar tersebut, Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Hadi Wahyudi telah memberi klarifikasi atas kasus laporan Sonia.

Ia mengatakan Polsek Percut Sei Tuan tidak pernah menolak laporan, melainkan menyarankan pelapor mengadu ke polsek lain dengan alasan wilayah hukum yang berbeda.

“Jadi bukan ditolak ya,” kata Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Hadi Wahyudi.

Faye

Penulis

DS

Editor

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed