oleh

Disebut Polda Metro Jaya Positif COVID-19, Haikal Hasan: Itu HOAX!

Sekilas News – Dalam beberapa hari terakhir banyak isu dan hoax liar menerpa da’i kondang Ustadz Haikal Hasan atau yang akrab disapa Babe Haikal. Selain terkait mimpi beliau bertemu Rasulullah SAW yang kemudian dilaporkan oleh sekelompok orang hingga berujung Babe Haikal dipanggil untuk diperiksa aparat kepolisian, juga beredar isu beliau positif COVID-19, diisolasi, ditahan dan sebagainya.

Baca Juga: Dalami Dugaan Tes Antigen Palsu, Ini Pernyataan Tegas Gubernur Kalbar

Dilansir dari Faktakini, Dengan tegas, Babe Haikal menepis berbagai hoax tersebut. Beliau ternyata sehat wal afiat.

“Saya sehat walafiat. BOHONG bahwa saya di isolasi. FITNAH bahwa saya di tahan. Saya hanya diminta klarifikasi. Dan itu memang tugas polisi. Hasil swab PCR dan AntiGen adalah NEGATIVE.”, ujar Babe Haikal, hari ini Sabtu (26/12/2020).

Dilansir dari Vivanews, Polda Metro Jaya mengagendakan ulang pemeriksaan terhadap Sekretaris Jenderal Rizieq Shihab Center, Haikal Hassan. Menyusul, keluarnya hasil tes dari tim medis Rumah Sakit Polri menyatakan yang bersangkutan negatif COVID-19.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus saat mendampingi kunjungan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran ke Kampung Tangguh Jaya RT17 RW05 Kampung Pisangan Bulak, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Kamis (24/12/2020)

Baca Juga: Mutasi dari Varian Baru COVID-19 dari Inggris Sudah Ada di Prancis

“Kita cek ke sana (Rumah Sakit Polri Kramat Jati), Alhamdulillah hasilnya negatif. Ya, hari ini,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Jakarta.

Yusri menyebutkan, hasil tes cepat antibodi yang dilakukan di Direktorat Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya pada pemanggilan perdana Haikal, Rabu 23 Desember 2020, dinyatakan terkonfirmasi reaktif COVID-19.

Sehingga pemeriksaan kesehatan dilanjutkan menggunakan tes cepat antigen dengan hasil nonreaktif. “Tetapi yang namanya mau diperiksa tetap kita lakukan tes Polymerase Chain Reaction (PCR) di Rumah Sakit Polri Kramat Jati,” katanya.

Yusri memastikan, agenda pemeriksaan kembali dijadwalkan tim penyidik Polda Metro Jaya, namun waktunya masih menunggu hasil koordinasi dengan tim medis.

“Kita tetap mengharapkan dia istirahat dulu dengan isolasi mandiri, nanti baru kita jadwalkan kembali pemeriksaannya. Kita akan koordinasi dengan dokternya,” katanya.

Seperti diketahui, pemanggilan Haikal Hassan terkait pernyataannya yang mengaku mimpi bertemu Rasulullah saat menyampaikan sambutan pada pemakaman lima pengikut Rizieq Shihab di Megamendung, Kabupaten Bogor, Rabu 9 Desember 2020. Pernyataan itu kemudian dilaporkan oleh Husein Shihab sebab dianggap menyesatkan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed