oleh

Dinas PUPR Pontianak Hentikan Proyek Drainase Aloevera Puluhan Warga Mengadu Ke LBH Pontianak

Sekilas News, Pontianak – Warga yang berada di jalan Aloevera, kecamatan Pontianak Tenggara, Kota Pontianak protes saat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pontianak menghentikan proyek pembangunan drainase yang sudah dalam tahap pengerjaan.

Pembangunan drainase tersebut saat ini sudah dilakukan penggalian tinggal pemasangan Turab Beton Saluran akan tetapi tiba-tiba CV. Batu Layang Permai selaku pelaksana dari pekerjaan tersebut menghentikan sementara dengan alasan akan dipindakan ke tempat lain.

loading…

“Sudah kami minta penjelasan terkait dengan pemindahan pekerjaan tersebut akan tetapi tidak pernah ditanggapi, perlu kami tegaskan bahwa pembangunan drainase tersebut sangat masyarakat butuhkan.” ujar Ridhoi, seorang warga aloevera saat dihubungi Sekilas. (26/10/2020)

loading…

Setelah tidak ditanggapi masyarakat setempat pun mengadukan persoalaan tersebut ke Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pontianak.

“Upaya yang akan kami tempuh terlebih dahulu adalah mengirim surat klarifikasi ke Dinas PUPR Kota Pontianak guna mengetahui pemindahan pembangunan dranise yang setengah jalan itu.” ujar Mardiansyah, Kepala Divisi Kasus Lingkungan dan Perburuhan, LBH Pontianak.

“Kami menilai pemindahan proyek drainase setengah jalan seperti ini jarang sekali ditemukan, jika pun ini terjadi maka akan berpotensi menyebabkan kerugian negara.” tutup dia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar

News Feed