oleh

Diganti Sandiaga, Anggota DPR Komisi X Terkejut Wishnutama Ikut Diganti Presiden

Sekilas News – Wakil Ketua Komisi X DPR Dede Yusuf Macan Effendi mengaku kaget saat mengetahui posisi Wishnutama sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Menparekraf) di kabinet Jokowi-Ma’ruf digantikan oleh mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno.

Sebab, menurut Dede, selama menjadi mitra kerja Komisi X, tidak ada permasalahan terkait kinerja Wishnutama selaku Menparekraf.

“Agak kaget juga (Wishnutama digantikan Sandiaga Uno) karena setahu kami Menparekraf tidak ada masalah, hanya memang kondisi pandemi ini membuat semua kegiatan pariwisata terhenti dan sangat sulit untuk melakukan terobosan,” kata Dede saat dihubungi, Selasa (22/12/2020).

Baca Juga: Reshuffle Kabinet Kembali Akan Dilakukan Presiden Jokowi

Kendati demikian, Dede menghormati keputusan Presiden Jokowi dalam melakukan perombakan susunan kabinet Indonesia Maju.

Dede mengucapkan terima kasih atas kerja sama Wishnutama dengan Komisi X, sekaligus menyambut baik kehadiran Sandiaga Uno sebagai Menparekraf yang baru.

“Dan welcome Sandiaga Uno, sebagai mitra baru kami. Tokoh muda yang produktif dan penuh semangat,” ujar dia. Senanda dengan Dede, Wakil Ketua Komisi X Hetifah Sjaifudian merasa sedih Wishnutama ikut terdampak perombakan susunan kabinet Indonesia Maju.

“Saya sedih karena sudah baik bermitra dengan Mas Tama (Wishnutama) dan sudah intensif membahas bersama hal-hal yang perlu dilakukan untuk pemulihan pariwisata dan ekraf,” kata Hetifah saat dihubungi, Selasa.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Menunjuk Tri Risma sebagai Mensos dan Sandiaga sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Kendati demikian, Hetifah berharap sosok Sandiaga Uno tidak kurang baiknya dari sosok Wishnutama dalam bermitra dengan Komisi X DPR.

“Kedua-duanya masih muda, sudah malang melintang di dunia ekraf dan punya gagasan-gagasan cemerlang dan terobosan untuk membangkitkan pariwisata dan ekraf,” ucap dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menunjuk mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Selasa (22/12/2020) sore.

Baca Juga: Sandiaga Uno, Dulu Oposisi Kini Mendapat Posisi Menjadi Menteri

“Saya ingin kenalkan, tapi semua pasti sudah kenal, Pak Sandiaga Salahudin Uno. Akan kita berikan tugas sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” kata Jokowi, dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan. Sandiaga akan menggantikan Wishnutama Kusubandio yang dilantik sebagai Menparekraf oleh Jokowi pada 23 Oktober 2019 lalu. (Kompas.com*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed