oleh

COVID-19 Alami Tren Kenaikan, Satgas COVID-19 Kabupaten Kapuas: Terapkan 4M

Sekilas Daerah, Kapuas – Angka positif Covid-19 di Kabupaten Kapuas, mengalami tren kenaikan.

Tercatat pasien positif yang masih dalam perawatan sebanyak 86 orang, pasien positif yang meninggal dunia sebanyak 34 orang dan yang dinyatakan selesai isolasi atau sembuh sebanyak 1.224 orang, sehingga total kasus terkonfirmasi di Kabupaten Kapuas berjumlah 1.344 orang.

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi SE SKM MAP MKes menyampaikan perkembangan terkait data Covid-19 di Kabupaten Kapuas melalui siaran langsung di kanal media sosial Kominfo Kabupaten Kapuas, Sabtu (13/2/2021) sore, perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas terdapat 34 penambahan kasus positif baru Covid-19.

Ada 7 kasus dari Kecamatan Selat, 1 kasus dari Kecamatan Tamban Catur, 2 kasus dari Kecamatan Kapuas Timur, 2 kasus dari Kecamatan Pulau Petak, 2 kasus dari Kecamatan Kapuas Murung, 1 kasus dari Kecamatan Kapuas Hulu, 2 kasus dari Kecamatan Pasak Talawang, 16 kasus dari Kecamatan Kapuas Barat dan 1 kasus dari Kecamatan Basarang.

“Pasien sembuh atau selesai isolasi bertambah 4 orang, 3 kasus dari Kecamatan Selat dan 1 kasus dari Kecamatan Tamban Catur,” kat H Junaidi.

Sehubungan dengan masih adanya penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kapuas, maka diimbau kepada masyarakat menerapkan protokol kesehatan dan selalu peduli kepada yang lainnya.

“Seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas harus mengikuti anjuran Pemerintah untuk menerapkan 4M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun diair yang mengalir dan menghindari kerumunan massa,” ungkapnya.

Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas untuk melindungi diri dan keluarga serta masyarakat di sekitar dari penyebaran Covid-19 tersebut, dengan cara menerapkan protokol kesehatan dengan penuh tanggung jawab.

RD

Penulis

DS

Editor

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed