oleh

Berikan Bantuan APD ke Ponpes di Kotabaru, Kesbangpol: Harapnnya Agar Semua Cepat Pulih

Sekilas Daerah, Kota Baru – Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri RI lewat Badan Kesbangpol Kabupaten Kotabaru memberikan bantuan alat pelindung diri (APD).

APD ini diberikan seiring dengan penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kotabaru terbilang tinggi. Kepala Badan Kesbangpol Kotabaru Adi Sutomo saat menyerahkan bantuan berucap pandemi Covid-19 bukanlah sebuah kutukan bagi Indonesia.

“Jadi anggapan itu kutukan buat Indonesia tidak benar, karena semua negara mengalami Covid-19. Kita harus disiplin protokol kesehatan untuk mengantisipasinya,” kata Adi.

Adi mengingatkan, khususnya para santri untuk belajar sungguh sungguh suatu saat menjadi penjaga dan penerus Islam kedepan, sehingga daerah ini tetap terhindar dari ajaran yang menyimpang.

Pembagian APD ini bertujuan menekan penyebaran Covid-19 di Kotabaru, dengan harapan semua bisa cepat pulih kembali melakukan kegiatan seperti biasa lagi.

Baca Juga: Pemkot Jambi Serahkan Bantuan Penanganan COVID-19 Diawasi BIN

“Tetap memperhatikan kedisiplinan pengajar dan murid dengan memperhatikan prokes 3M yaitu, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak,” tuturnya.

Saat ini bantuan APD diberikan kepada Ponpes Al Muslimun, Mandin Kecamatan Pulau Laut Utara nanti menyusul pesantren di Kecamatan Kelumpang Hulu.

Yakni berupa, hand sanitizer 100 ml 400 pcs, vitamin C 60 pcs, masker kain 1400 pcs, tanki dan tablet disinfektan masing-masing 5 pcs.

“Kita hari ini memberikan bantuan kepada pondok pesantren ini karena tempat ini ada mesjid juga santri, jadi sangat rentan munculnya kluster baru,” tutur Adi

Sementara itu, pengurus Ponpes Al Muslimin Mandin, KH Abu Bakar Sidiq sangat berterimakasih atas bantuan APD, menurutnya dengan adanya APD ini anak anak santri bisa belajar dengan rasa aman juga tenang.

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan bukan hanya kali ini saja akan tetapi akan terus berkelanjutan,” tutup Adi.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed