oleh

Bentuk Protes! Warga Memancing di Dalam Genangan Air di Lubang Jalan Rusak

Sekilas Daerah, Sampang – Warga di Desa Tebanah, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Provinsi Jawa Timur, melakukan aksi unik sebagai bentuk protes di jalan rusak yang tak kunjung diperbaki. Seorang warga melakukan aksi dengan memancing di lubang jalan rusak dan dianggap sebagai kolam ikan. Aksi itu dilakukan di Jalan Desa Tebanah, Kamis (31/12/2020).

Rui, seorang warga menuturkan bahwa kurang lebih sudah 4 tahunan ini kondisi jalan tersebut tidak dilirik oleh pemerintah daerah.

“Ya, jalan ini sudah lama dibiarkan begitu saja. Ini membuat masyarakat sekitar tidak merasa nyaman saat melewatinya yang harus pembangunan itu dilakukan oleh pemerintah daerah.” katanya.

Baca Juga:Kecewa, Puluhan Tahun Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Tanam Pohon Singkong di Tengah Jalan Rusak

Hal yang paling disayangkan karena jalan tersebut merupakan akses utama menuju ke sawah, pasar, sedangkan alterntif jalan lain jauh dan harus melewati jalan di desa sebelah.

“Setiap hari masyarakat jalan ini, itulah kenapa akses jalan ini begitu penting bagi masyarakat, harus mendapat perhatian.” ujarnya.

Penampakan jalan rusak yang belum ditindak lanjuti oleh pemerintah setempat.

Bukan hanya itu, menurut Rui juga, Pemerintah desa punya yang namanya dana desa. Kenapa tidak menggunakan Dana Desa? Tanyanya.

“Kebergunaan dana desa itu untuk siapa sih? Buat apa juga itu dana? Karena selama ini pemerintah desa tertutup pada masyarakat ketika diminta laporan penggunaan dana desa untuk apa?

Baca Juga: Derita Warga Desa Tebanah Lintasi Jalan Rusak

Oleh karena itu pun berharap dengan aksi yang dilakukannya tersebut bisa mendapat perhatian dari pemerintah setempat agar bisa segera ditindak lanjuti aspirasinya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed