oleh

Belajar Menulis Berita Mahasiswa Agribisnis UTM Antusias dan Angkat Potensi Desa

Sekilas Daerah, Bangkalan – Mahasiswa Prodi Agribisnis UTM antusias mengikuti acara kiat menulis berita yang baik beberapa hari yang lalu (19/1). Pemaparan materi oleh Kepala Jawa Pos Radar Madura (JPRM) Biro Bangkalan Fathorrahman itu melalui aplikasi Zoom.

Pembekalan praktik kerja lapangan (PKL) tersebut diikuti 54 mahasiswa. Mereka akan disebar ke desa-desa di Madura mulai 25 Januari hingga 25 Februari. Salah satu tujuannya mengangkat potensi di tiap desa.

Ketua Prodi Novi Diana Badrud Tamami, S.P., M.P., menerangkan, PKL di tengah pandemi Covid-19 dirancang memberikan peluang pada mahasiswa untuk berkarya, berkreasi, dan bermanfaat. Terutama untuk eksistensi desa atau badan usaha milik desa (BUMDes) yang menjadi lokasi tujuan mahasiswa.

“Terima kasih atas waktu dan ilmunya.” ucapnya.

Baca Juga: Polres Sumenep Berhasil Tangkap Tujuh Tersangka dan Amankan 7,85 g Sabu dan 2 Butir Inex

Mahasiswa diminta mengeksplorasi dan mengekspos potensi, permasalahan, atau kegiatan desa atau BUMDes di media sosial, blog, atau web yang mereka kelola.

“Harapannya, kegiatan ini akan berlanjut pada inisiasi desa binaan prodi agribisnis untuk kegiatan tridarma perguruan tinggi.” harap Novi.

Sesuai anjuran pimpinan di rektorat, kegiatan kampus hendaknya base on community.  Dengan begitu, manfaat kampus berdampak pada kemajuan desa di Madura.

“Kebetulan 54 desa akan menjadi lokasi PKL tahun ini.” pungkasnya.(RadarMadura.id*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed