oleh

Anak Muda Gelar Aksi Kemanusiaan, Rio Rahmadanu: Bukan Kegiatan Baru Bagi Kami

Sekilas Daerah, Pontianak – Serikat Pemuda Kalbar (SERDA Kalbar) bersama Mapala STIE Pontianak menggelar aksi kemanusiaan dalam bentuk penggalangan dana bertema “Kalbar Bangkit Peduli Bencana Alam dan Aksi Kemanusiaan Kaum Dhuafa”, pada Kamis (21/01/2021) hingga Jum’at (22/01/2021). 

Aksi kemanusiaan dengan koordinator dari Ketua Serikat Pemuda Daerah Kalimantan Barat (SERDA Kalbar) Rio Rahmadanu tersebut dilangsungkan di sejumlah titik di daerah di Kalbar yang terdampak bencana banjir terdiri dari Kabupaten Landak, Kabupaten Bengkayang, dan Kabupaten Kubu Raya. Total dana yang terkumpul dari aksi ini adalah Rp 8.086.000. Dana tersebut langsung disalurkan ke beberapa tempat langsung ke masyarakat pada Minggu (24/01/2021).

Satu di antara peserta aksi penggalangan dana saat di tugu digulis, Kota Pontianak, Kamis kemarin (21/01/2021)

“Ini bukan kegiatan yang baru kami lakukan, aksi solidaritas ini selalu kami lakukan rutin karena bagaimana pun kegiatan ini kami lakukan secara spontan dan sukarela sebagai bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan kami terhadap korban bencana banjir dan kaum dhuafa di Kalbar khususnya. Harapannya melalui kegiatan ini, saudara dan keluarga yang terdampak bencana di sana bisa sedikit terbantu,” ujar Rio saat dihubungi meminta konfirmasi terkait aksi penggalangan dana tersebut, Rabu, (27/01/2021). 

Baca Juga: Perwakilan Pemuda Aliansi Masyarakat Peduli Ibu Rajunah Serah Terima Dana Baksos dengan Keluarga

Perwakilan dari Mahasiswa STIE yang ikut berpatisipasi dalam kegiatan tersebut ketika dihubungi melalui pesan pada Whatsapp menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung aksi solidaritas kemanusiaan ini.

“Semoga ke depannya jangan pasif bagi anak-anak muda dan tetap harus membantu sesama apalagi aksi ini untuk bencana alam dan dhuafa,” ujar Roki, Minggu, (24/01/2021)

Azis

Penulis

Dwi Suprihadi

Editor

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed